Sandiaga Jawab soal Kemungkinan jadi Cawapres Anies atau Prabowo

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 06 November 2022
Sandiaga Jawab soal Kemungkinan jadi Cawapres Anies atau Prabowo
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto atau Anies Baswedan.

Terkait hal itu, Sandiaga menyampaikan dirinya akan mengikuti dinamika politik yang ada. Ia memastikan patuh kepada Prabowo soal arah politik pada 2024.

Baca Juga

Di Hadapan Sandiaga Uno, 3Diva Mendadak Koplo Meriahkan Panggung Synchronize Fest 2022

"Dinamika politik sangat dinamis di Pilpres 2024. Saya tetap patuh pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal arah politik partai 2024. Kemungkinannya tidak kelihatan (jadi pendamping Anies)," kata Sandiaga di Solo, Sabtu (5/11).

Sandiaga yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menegaskan, tidak ingin terburu-buru berbicara tentang Pemilihan Presiden 2024 karena ingin fokus pada tugas kementerian.

"Pak presiden, bilang jangan buru-buru. Selesaikan tugas kementerian dan sekarang menteri-menteri sedang dievaluasi hasil kerjanya. Harus menunjukkan hasil yang baik, pertumbuhan ekonomi yang harus terjaga, lapangan kerja harus tercipta," kata Sandiaga.

Baca Juga

Sandiaga Diingatkan Soal Konsekuensi Nyapres dari Partai Lain

Sandiaga mengatakan, tahun politik baru akan ditentukan pada Oktober 2023. Ia mengatakan di sisa waktu akan menunjukkan kinerja sebagai pembantu Jokowi.

"Nanti dari partai politik dan gabungan parpol yang akan menentukan pasangan calon, tentunya nantinya akan memilih. Ini harus kami sikapi dengan semangat kebersamaan, jangan sampai terpecah-belah pada kontestasi politik," tegasnya.

Ditanya terkait peluang mendampingi Prabowo di Pilpres 2024, ia mengaku sangat terhormat. Terkait itu sudah pernah di pemilu 2019.

"Sudah dihubungi beliau (Prabowo) untuk pertemuan. Kita sama-sama sedang sibuk. Saya habis ini ke London, Inggris, sehingga belum bisa bertemu," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Sandiaga Siap Maju di Pilpres 2024, Gerindra Ungkit soal Etika

#Sandiaga Uno #Anies Baswedan #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan