Sandiaga Janji Warga Bidara Cina Dapat Kompensasi Terkait Sodetan Ciliwung Warga menyaksikan alat berat mengeruk endapan lumpur sungai Ciliwung, di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta, Minggu (11/2). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan dana kompensasi kepada warga Bidara Cina, Jakarta Timur yang terkena dampak dari proyek sodetan Ciliwung.

"Kita harap juga yang dari private itu bisa memberikan subsidi silang pada masyarakat yang selama ini tinggal di lahan tersebut dan mereka akan mendapat kompensasinya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (13/2).

Sandiaga menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan proses mediasi dengan warga Bidara Cina, mengenai proyek sodetan yang menghubungkan Kali Ciliwung dengan Kanal Banjir Timur (KBT).

Lebih lanjut, mantan Ketua HIPMI ini mengaku, bahwa para warga di sekitar Bidara Cina pun siap merelakan tanah mereka untuk proyek sodetan tersebut.

"Kita mulai, kita udah kick off dialognya, dan juga ada pembicaraan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Yang lahannya dimiliki oleh Pemprov DKI, gak ada masalah," tuturnya.

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan bahwa lahan milik Pemprov DKI di kawasan itu sudah tidak lagi memiliki masalah. Lanjut dia, saat ini pihaknya hanya tinggal melakukan pembicaraan dengan warga terkait relokasi.

"Lahan dimiliki Pemprov enggak ada masalah tinggal ketika bicara sama warga untuk bantu kita untuk merelokasi masing-masing keluarga itu," tandasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH