Sandiaga Jadi Dewan Pakar TPN GP, PDIP: Punya Kompetensi Sangat Lengkap

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 19 Oktober 2023
Sandiaga Jadi Dewan Pakar TPN GP, PDIP: Punya Kompetensi Sangat Lengkap
Ketua DPP Bappilu PPP sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri). ANTARA/Darwin Fatir

MerahPutih.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno tidak ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres. Megawati lebih memilih Mahfud MD untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Namun, Sandiaga bukan tanpa peran di kontestasi politik 2024 mendatang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan mengemban tugas sebagai Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, alasan partainya menjadikan Sandiaga sebagai Dewan Pakar lantaran Menparekraf itu dapat bekerja cepat dan punya kecocokan karakter dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

Jadwal Tes Kesehatan Anies dan Ganjar Setelah Resmi Mendaftar

"Pak Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang sangat lengkap. Beliau juga bergerak cepat. Jadi, cocok dengan karakternya Pak Ganjar," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (19/10).

Menurutnya, TPN Ganjar-Mahfud perlu memiliki Dewan Pakar yang punya punya jiwa kepemimpinan intelektual serta kemampuan teknokratik.

Lebih lanjut, Hasto juga mengaku sudah berdiskusi dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua TPN Arsjad Rasjid perihal posisi ketua dewan pakar yang tempati Sandiaga.

"Kami memerlukan kepemimpinan dari Dewan Pakar, bukan pada aspek intelektual leadership-nya, tetapi juga kemampuan untuk menjabarkan secara teknokratik,” tutur Hasto.

“Sehingga setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum PPP Pak Mardiono, berkoordinasi dengan Pak Arsjad Rasjid. Maka, Pak Sandiaga Uno akan memimpin Dewan Pakar," imbuhnya.

Baca Juga:

Usai dari KPU, Ganjar dan Mahfud Merapat Ke Rumah Megawati

Sebelumnya, Mardiono mengonfirmasi Sandiaga telah bergabung ke dalam TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Dewan Pakar.

"Masuk (ke TPN Ganjar dan Mahfud). Sebagai Dewan Pakar," ucap Mardiono, Kamis (19/10).

Mardiono menjelaskan soal ketidakhadiran Sandiaga ketika Ganjar dan Mahfud mendaftar sebagai capres-cawapres di kantor KPU RI. Dia menyebut Sandiaga tengah ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

"Ini, lagi ada tugas membuka acara Rapimnas di Ancol," ucap Mardiono. (Pon)

Baca Juga:

Ganjar Pranowo Harap KPU Jadi Wasit yang Netral di Pemilu 2024

#Sandiaga Uno #PDIP #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan