Sandiaga Harap HIPMI Ikut Tangani Pengangguran Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) keluar dari ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerukan, anggota HIPMI Jaya ikut terlibat tanggulangi masalah pengangguran di ibukota. Anggota HIPMI harus mampu membuka luas lapak pekerjaan bagi masyarakat, khususnya warga Jakarta.
"HIPMI punya tanggungjawab ada 300.000 pengangguran di DKI Berarti ada tiga kali stadion utama Senayan," kata Sandiaga saat menghadiri HUT 44 HIPMI Jaya di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4).
Karenanya, HIPMI diharapkan mampu bersanding bersama Pemprov DKI dalam rangka menyelasaikan persoalan tersebut.
"Harus bersama-sama dengan Pemprov DKI menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, silahkan bikin program-programnya," imbau pria yang juga mantan pengurus HIPMI Jaya itu.
Wagub DKI Sandiaga Uno di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/1). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Selain itu, dia juga mengajak HIPMI Jaya ikut mengawal proses pembangunan di DKI Jakarta, mengawal terbentuknya suatu kemandirian bangsa mengingatkan HIPMI adalah wadah yang melahirkan saudagar-saudagar hebat.
"Ke depan saya titipkan tiga unikon baru yang harus dicetak 5 tahun ke depan ini kondisi tol yang selama ini sudah hampir bisa menciptakan, tapi kita ingin nanti go-jek- go-jek baru, Tokopedia baru anak-anak ini dan ini kelihatan bibit bibitnya sudah ada dari nama-nama perusahaan yang sekarang," ucapnya.
Terakhir, di ulang tahun ke 44 ini, Sandiaga berharap HIPMI lebih berjaya saat memasuki generasi ketiga.
"Harapannya generasi ketiga ini menjaga dan melestarikan Hipmi Jaya untuk 100, 200, 300 tahun ke depan Terima kasih. Kita harapkan HIPMI jaya akan terus maju sukses selalu," pungkasnya. (Fdi)
Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH