Sandiaga Dukung "Co-working Space" Berstandar Internasional wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi warga Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung adanya gerakan co-working space atau ruang kantor bersama berstandar internasional seperti yang telah dilakukan oleh badan usaha Cre8 Community di Jakarta.

"Ekosistem digital atau startup yang bergabung di Cre8 Community harus terus memberikan dampak positif kepada masyarakat," kata Sandiaga Uno dalam rilis, Senin (17/7).

Sebagaimana diketahui, Cre8 Community telah dianugerahi sertifikat ISO 9001 oleh sebuah lembaga sertifikasi ISO asal Inggris, untuk memenuhi manajemen mutu yang diakui secara internasional.

CEO Cre8, Erwin Soerjadi mengatakan, pihaknya merupakan co-working space pertama yang memiliki sertifikat ISO 9001 dalam layanannya antara lain untuk ruang kantor pribadi, kantor virtual, ruang rapat, dan tempat acara.

"Seluruh layanan ini ditawarkan untuk memberikan layanan yang terintegrasi kepada para pengusaha yang membutuhkan layanan bisnis berkualitas," tutur Erwin.

Selama perjalanannya, Erwin mengaku Cre8 dibantu oleh sejumlah organisasi antara lain Himpunan Perusahaan Muda Indonesia (Hipmi) dan Kadin.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga telah meningkatkan sinergi dengan Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat dalam rangka berkolaborasi mencari solusi untuk permasalahan penyediaan pekerjaan di kedua daerah tersebut.

"Menciptakan lapangan kerja antara perbatasan DKI dan Jabar menjadi sebuah isu utama bersama para pengusaha-pengusaha yang ada di Kadin Jabar," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, peningkatan sinergi antara DKI dan Kadin Jabar dalam hal penciptaan lapangan kerja dapat diimplementasikan antara lain melalui perhimpunan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) dari Jakarta.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga ingin mengagas kerja sama antara Kadin Jabar untuk memastikan daerah perbatasan yang mempunyai ekonomi dari akar rumput yang kuat.

"Juga mengagas untuk pasokan bahan baku dan pangan rangkas distribusi dari para pengusaha," jelasnya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE