Sandiaga Diminta Realisasikan Tol Denpasar-Gilimanuk

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 13 Maret 2019
Sandiaga Diminta Realisasikan Tol Denpasar-Gilimanuk
Sandiaga dan Ketua Komisi III DPRD Bali dari Partai Demokrat, I Nengah Tamba. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

MerahPutih.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, diminta untuk segera merealisasikan tol Denpasar ke Gilimanuk agar terjadi pemerataan pembangunan, jangan sampai terpusat pada bagian tertentu Bali saja. Sehingga tidak terjadi ketimpangan ekonomi.

Pernyataan ini diutarakan Ketua Komisi III DPRD Bali dari Partai Demokrat, I Nengah Tamba, di acara dialog dengan Petani, Subak, Bendesa, Prajuru Adat serta Tokoh Masyarakat di Desa Tuwed Melaya, Kecamatan Jembrana, Bali, Selasa, (12/3) kemarin.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Bali. Foto: Tim Media Prabowo-Sandiaga

“Bali ini pariwisata yang menghidupi masyarakatnya. Jadi daerah barat juga harus diperhatikan. Jika tol ini terealisasi, bisa terjadi pemerataan dan tidak ada lagi ketimpangan pembangunan di Bali,” terang Tamba.

Mendapatkan tantangan tersebut, Sandiaga mengaku akan mempelajarinya. Dan menyatakan komitmennya bahwa pembangunan infrastruktur harus mengerakkan ekonomi rakyat, dan menyerap lapangan pekerjaan untuk anak negeri.

“Jalan tol akan kita bangun jika manfaatnya dirasakan benar oleh masyarakat. Terutama dalam mengerakan ekonomi dan tentu saja menyerap lapangan kerja,” jeas Sandi.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Bali. Foto: Twitter/@sandiuno

Berjarak 100 meter dari tempat acara, eks wakil gubernur ini disambut oleh kelompok pro Jokowi. Sandi meminta para simpatisan dan relawan agar tidak terprovokasi dan melakukan hal yang sama kepada pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Ini pesta demokrasi. Kita sambut dengan gembira. Kita ciptakan kampanya yang sejuk. Tidak memecah belah. Dan kita jangan melakukan hal yang sama kepada Pak Jokowi dan Kyai Maruf,” pesan Sandi. (Pon)

#Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan