Sandiaga Bocorkan Materi Diskusi Dengan Ahok Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat ingin bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Agustus 2018 mendatang.

Pria yang akrab dipanggil Sandi ini mengaku akan berdiskusi banyak hal dengan Ahok, salah satunya mengenai bagaimana memimpin Jakarta.

"Banyak lah terutama mengenai masalah-masalah pribadi kita, bagaimana di Pemprov ini kan beliau bertugas di sini 5 tahun kurang sedikit. dan bagi saya itu kan nanya sama senior itu merupakan satu hal yang sangat-sangat kita diuntungkan itu karena senior dan pernah bertugas di sini," ujar Sandiaga di Jakarta, pada Jumat (13/7).

Mantan Ketua HIPMI ini mengaku, sering berdiskusi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Fauzi Bowo. Bahkan, tak jarang bertemu dengan Djarot Saiful Hidayat mengenai Jakarta.

"Nah sama Pak Ahok ini belum sempet seandainya jadi nanti kita kan bicara baik yang pribadi pemerintah maupun diskusi diskusi mengenai bagaimana membangun Jakarta kebijakan-kebijakan yang seperti apa yang bisa kita dorong sama-sama," tuturnya.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

Politikus Partai Gerindra ini berharap pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu nantinya dapat memberikan Jakarta yang lebih baik lagi.

"Karena kita yakin pada hakekatnya di lubuk hati yang paling dalam semua menginginkan yang pernah bertugas di sini menginginkan bahwa Jakarta akan lebih baik. itu Harapan Kita ke depan," ungkapnya

Diketahui, Pengadilan Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok atas perkara penodaan agama pada 9 Mei 2017 lalu. Dia pun saat ini telah menjalani 2/3 masa hukuman.

Ahok pun mengajukan peninjauan kembali (PK). Namun PK yang diajukan Ahok ditolak Majelis Hakim Agung yang terdiri dari Artidjo Alkostar, Salman Lurhan, dan Margiatmo pada 26 Maret 2018 lalu. (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH