Sandiaga Bangga, Rumah Siap Kerja Sudah Banyak Dipesan Cawapres Sandiaga Uno bersama petani Buah Naga asal Banyuwangi Susianto (Foto: Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga Minggu (17/3) memperkenalkan program Rumah Siap Kerja bagi kaum muda. Meski belum diluncurkan secara resmi, Rumah Siap Kerja sudah banyak dipesan dari pelbagai daerah.

Hal itu disampaikan pasangan Prabowo itu saat bertemu relawan di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kita lagi melihat beberapa kemungkinan di Banyuwangi, tapi sudah ada tawaran. Karena rumah kerja ini partisipatif-kolaboratif. Kalau ada anggota masyarakat dunia usaha ingin bekerja sama, Rumah Siap Kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan,” ujar Sandi di Graha Bhakti Sport Centre, Curahketangi Barat, Setail, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (19/3).

Rumah Siap Kerja menurut Sandi merupakan solusi mengatasi sulitnya mendapatkan lapangan kerja, terutama untuk para milenial.

Sandiaga jelaskan program OK OCE
Sandiaga jelaskan program OK OCE kepada masyarakat (Foto: Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Lebih lanjut, mantan Wagub DKI Jakarta itu mengatakan, banyak unsur masyarakat dilibatkan dalam Rumah Siap Kerja dengan konsep "Public Private People Partnership" (4P).

"Rumah Siap Kerja membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk bekerja sama, termasuk dari sektor swasta untuk meluaskan sayap Rumah Siap Kerja," kata Sandi sebagaimana dilansir Antara.

Sebagaimana diketahui, OK OCE dan Rumah Siap kerja merupakan dua program Prabowo Sandi dalam memangkas pengangguran.

Sedangkan Rumah Siap Kerja adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan Tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Rumah Siap Kerja, menurut Sandi, akan menurunkan dua juta pengangguran usia muda, karena mayoritas pengangguran itu di usia 15 -24 tahun.

Pilpres yang akan dilaksanakan secara serentak bersama pemilihan anggota legislatif sesuai rencana digelar 17 April 2019. Untuk Pilpres diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: KPK Bakal Jerat Pihak yang Rintangi Kasus Jual Beli Jabatan di Kementerian Agama



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH