Sandiaga bakal Desak Prabowo Segera Deklarasi sebagai Capres 2019 Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri acara puncak HUT Partai Gerindra ke-10 di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3). Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri acara puncak HUT Partai Gerindra ke-10 di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Sayangnya, politisi partai Gerindra itu datang setelah acara usai. Meskipun demikian, Sandiaga bakal mendesak Prabowo Subianto untuk segera mendeklarasikan sebagai capres di Pilpres 2019.

"Ini mungkin bisa disampaikan langsung ke ketua umum (Prabowo). Saya sering turun ke lapangan bagian dari mendengar dari aspirasi masyarakat. Suara masyarakat ingin lapangan kerja lebih tercipta, ekonomi lebih bergerak, hidup yang lebih baik," kata Sandi.

Sebab, mantan ketua HIPMI itu, optimis bahwa mantan menantu Soeharto itu dapat memimpin bangsa ke arah yang lebih baik. Terlebih dalam membimbing masyarakat mencapai ekonomi yang lebih makmur.

"Gerindra punya platform ekonomi kerakyatan yang paling terdefisiasi dengan baik. Bahwa kita berpihak pada yang lemah, UKM dan petani. Kita berpihak kepada kaum marginal, kemandirian dan juga jelas bahwa kita ingin Indonesia menjadi negara makmur sejahtera," sambungnya.

Sandi berharap terhadap seluruh bakal calon presiden agar menjadi pemimpin yang lebih dekat dengan apa yang menjadi tuntutan masyarakat saat ini.

"Karena ini bukan tentang partai, individu, saya atau mohon maaf Pak Prabowo. Tetapi tentang apa yg masyarakat inginkan. Masyarakat inginkan Indonesia yang berpihak pada ekonomi yang bertumbuh untuk ekonomi kerakyatan, akar rumput, rumah tangga," tutupnya. (GMS)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH