Sandiaga: Anies Pantasnya Fokus di Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya akan mendeklarasikan ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal Capres di Pilpres tahun 2019 mendatang, pada Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/4).

"Solid mendukung Prabowo untuk menjadi capres. Kami, besok, 11 April akan memberikan mandat tersebut secara formal kepada Pak Prabowo," ujar Sandiaga di Mal Bassura, Jakarta Timur, Selasa (10/4/) malam.

Namun, ketika ditanya nama Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo digadang-gadangkan akan diusung Partai Gerindra untuk dampingi Prabowo nanti, Sandiaga akan mempertimbangkan nama-nama tersebut yang merupakan aspirasi dari masyarakat Indonesia.

Sandiaga Uno. (MP/Asropih)
Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

"Semua nama kami pertimbangkan. Nama-nama baik itu akan sangat melengkapi khasanah dari apa yang akan kami tawarkan dan kami akan tampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan pak Gatot, pak Anies," jelasnya

Orang nomor dua di Jakarta ini pun menceritakan selama bekerja dengan Anies di DKI, dirinya sejalan dan satu pemikiran. Meski demikian, dirinya menilai Anies lebih pantas untuk fokus membenahi Jakarta.

"Kalau pak Anies pribadi, saya punya batas, karena saya mitra beliau di DKI saya merasakan enam bulan bekerja sama pak Anies sangat sinkron dan kalau saya pribadi bukan sebagai ketua tim pemenangan pemilu Gerindra. Saya merasakan Pak Anies itu pantasnya fokus di Jakarta," pungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH