Sandi Tanggapi Pertemuan Jokowi-Prabowo di Stasiun MRT Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang (@sandiuno)

MerahPutih.com - Mantan Cawapres RI, Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto di jaringan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Sabtu (13/7) pagi, menunjukkan sebuah silaturahmi yang dipenuhi keberkahan.

"Silaturahmi selalu dimaknai dengan penuh keberkahan," kata Sandiaga saat diminta menanggapi pertemuan Jokowi-Prabowo.

Baca Juga: Isu Gerindra Gabung ke Pemerintah, Pengamat: Tergantung Rekonsiliasi

Sandiaga mengatakan bahwa seluruh komponen bangsa Indonesia harus melihat bahwa perbedaan adalah hal yang lumrah. Namun, seluruh pihak tetap harus bersama membangun Indonesia lebih baik lagi.

Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)
Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)

Pada hari Sabtu, Sandiaga bersama sahabatnya yakni Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menghadiri acara Young Penting Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi kelompok milenial pendukung Jokowi dan Prabowo.

Menurut Sandiaga, acara itu menunjukkan kedewasaan kalangan muda dalam menyikapi situasi politik bangsa belakangan.

Baca Juga: Pengamat Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukan Sebuah Rekonsiliasi

"Hari ini anak-anak muda menunjukkan kedewasaan. Alhamdulillah, hari ini acaranya melakukan selebrasi perbedaan itu dan tidak perlu bermusuhan. Mereka menatap masa depan melihat tantangan terberat kita itu ekonomi," kata Sandiaga dikutip dari Antara.

Sandiaga memandang seluruh pihak perlu menghargai generasi muda atas inisiatifnya bersatu kembali merajut persaudaraan bersama. (*)

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Runtuhkan Dinding Perbedaan



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH