Sandi Sebut Pertemuan dengan Ongen Sangaji Diplomasi Pisang Goreng Pertemuan Sandiaga Uno dengan politisi Hanura di Gedung DPRD DKI Jakarta. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Muhammad Ongen Sangaji, di Kantor Fraksi Hanura, Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/11). Sandi mengaku pertemuan tersebut merupakan "diplomasi pisang goreng".

Sebab, sebelumnya sudah ada "diplomasi nasi goreng". Diplomasi nasi goreng merupakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

"Kalau dulu ada diplomasi nasi goreng, ini ada diplomasi pisang goreng. Harus memberikan pujian kepada pisang goreng Pak Ongen yang terenak yang pernah saya makan. Ini ada madunya, ada rasa kasih sayang dan cinta dalam menyiapkan pisang ini. Jadi berasanya tuh empuk dan renyah," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kata pengusaha muda tersebut, pertemuannya dengan Ongen hanya sebatas membahas kenikmatan manyantap hidangan pisang goreng.

"Kita yah namanya pisang goreng, makanan yang enak juga," ucap Sandi.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan Fraksi Hanura itu mendukung dengan gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

"Jadi dari teman-teman Fraksi Hanura tadi menyampaikan sinerginya untuk gerakan OK OCE. Bagaimana harapan masyarakat yang tumbuh dan berkembang bisa bersinergi," ungkapnya.

Sementara itu, Ongen Sangaji mengatakan pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi untuk menjalin komunikasi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kita silaturahmi. Membangun komunikasi yang lebih baik antara Pak wagub Pak Gubernur. Menjalin silaturahmi karena ke depan kita akan kerja sama," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sudirman Said Anggap Langkah Awal Anies-Sandi Baik untuk Jakarta

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH