Sandi Rencanakan OK O-Trip untuk Penuhi Tuntutan Sopir Angkot Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan mempertimbangkan seluruh tuntutan dari sopir angkutan Kota (angkot) dan akan dikaji oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, pascaaksi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Senin (22/1) siang.

Pria yang akrab dipanggil Sandi ini, berencana untuk memperpanjang trayek yang nantinya memang tak bisa ikut ke program One Karcis One Trip (OK O Trip).

"Salah satunya adalah memberikan solusi dengan memperpanjang rute, itu semua kami tampung," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/1) malam.

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau kepada sopir angkot yang mengalami dampak adanya kebijakan pemberlakuan rekayasa lalu lintas di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk segera bergabung ke program OK-Otrip.

"Kami ingin mereka bergabung di OK Otrip. Jadi, kami ingin rangkul mereka dan tadi TransJakarta memberikan klarifikasi bahwa kesiapannya nanti mereka secara terintegrasi bisa bergabung dalam sistem transportasi yang berbasis One Karcis One Trip," jelasnya.

Seperti diketahui, ratusan sopir angkot melakukan aksi di depan halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Senin (22/1) siang.

Kemudian permakilan dari mereka menemui Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah di ruang Kesbangpol, Gedung H lantai 15 Balai Kota DKI.

Dalam pertemuan tersebut ada tiga tuntutan mereka yakni memita Perlakuan anggota Dishub tak arogan terhadap angkot, kedua terkait masih banyaknya armada angkutan umum tidak sesuai dengan izin operasi, dan terakhir membahas modifikasi trayek. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH