Sandi Puji Pelayanan Kecamatan Wagub DKI Jakarta Sandiaga saat diwawancara wartawan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah sangat tinggi.

Untuk itu, Sandi berharap pihak kecamatan agar lebih aktif lagi untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada di sekitarnya.

"Di kecamatan bagus, 70-an rata-rata tiap kecamatan, which is, menurut saya sangat optimal dan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Ia juga merasa senang bahwa ada beberapa warga Jakarta telah melapor ke Kecamatan terkait soal Rumah Susun Sewa (Rusunawa).

Saat ini pihaknya telah mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan, yakni mereka tak harus ke Balai Kota, tapi bisa langsung ke kecamatan.

"Ya seneng banget bahwa dari 3 yang tadi melapor, 1 memberikan laporan saja ya tentang rusunawa. Jadi tidak meminta apa-apa dari kita, hanya melaporkan," bebernya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap partisipasi masyarakat tak hanya dilakukan saat Anies-Sandi baru memimpin Ibu Kota, melainkan harus juga hingga ke akhir periode.

"Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif," tungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH