Sandi Klaim Program DP 0 Rupiah Jadi Perbincangan Seksi di Indonesia Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim bahwa program rumah DP Rp 0 menjadi perbincangan yang seksi dan trending topik di seluruh pelosok Indonesia.

"Di data analisis kita bahwa rumah dengan (isu) DP Nol Rupiah ini menjadi sangat seksi dan menjadi perbincangan bukan hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

Untuk itu, mantan ketua HIPMI ini menuturkan, pihaknya akan segera merealisasikan program andalan Anies-Sandi tersebut. Bahkan, lanjut dia, implementasi rumah DP Rp 0 sedang berjalan saat ini.

"Kita tidak mau ini menjadi hanya sebuah jargon dan sebuah pemikiran wacana yang eksekusinya tidak terfokus," jelasnya.

Guna mewujudkan program tersebut, Sandiaga mengaku telah melakukan bekerja sama dengan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bank Indonesia (BI).

"Skemanya bekerja sama dengan kementerian PUPR, bank nasional yang telah menyediakan falisitas FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan)," pungkasnya (Asp)

Baca juga berita terkait di: Sandi Larang Warga Ambil Air Tanah Ilegal

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH