Sandi Klaim Penertiban PKL di Eranya Lebih Efektif Anies-Sandi hari pertama kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sepaham dengan Gubernur Anies Baswedan dalam melakukan penataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Ibu Kota.

"Bahwa pola penataan pedagang kaki lima antara saya dan Pak Anies sinkron," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (6/3).

Menurut Sandiaga, penertiban PKL sebelum masa kepemimpinannya tak memberikan solusi. Seperti yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Kota Tua, dan beberapa tempat lainnya.

"Bahwa kami berpendapat pola penertiban selama ini tanpa solusi berujung terhadap tingkat kepatuhan yang sangat rendah seperti kita alami di Tanah Abang dan Kota Tua, dan beberapa tempat lainnya," jelasnya.

Mantan Ketua HIPMI itu pun sepakat dengan pernyataan Anies yang ingin menertibkan PKL dengan pola penataan, terlebih menjelang perhelatan Asian Games.

"Kami akan tertibkan tapi dengan pola penataan. Semua harus kita tertibkan. Apalagi ini masuk ke Asian Games. Kami akan pastikan Jakarta sangat cantik dan semua bisa ditata dengan baik," ungkapnya.

Lebih jauh, Sandiaga menginginkan penataan PKL harus memberikan solusi ataupun memberikan lokasi lahan usaha untuk pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah.

"Prinsip yang kami pegang adalah demand dan supply. Begitu ada demand pasti ada supply nya dan itu sangat terpancar dari behaviour, dari perilaku masyarakat," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Anies Pastikan Tak Ada Lagi PKL di Trotoar Sudirman-Thamrin

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH