Sandi Kembali Jabat Wagub DKI, Pengamat: Bisa Jadi Peredam PKS dan Gerindra Pengamat Tata Kota Nirwono Joga (Foto: Twitter UpaLestari)

MerahPutih.Com - Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga mendukung bila Sandiaga Salahuddin Uno balik kembali menduduki kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Hal itu kata dia, untuk meredam polemik antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra karena hingga kini kedua partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 selalu buntu menentukan DKI 2.

"Sebenarnya kalau Sandi balik lagi jadi wagub (atas usul Gerindra) tidak masalah, bahkan bisa menjadi peredam kedua belah pihak (Gerindra dan PKS)," kata Nirwono Yoga saat dikonfirmasi merahputih.com, Rabu (9/1).

Pasangan Anies-Sandi
Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Merahputih.com / Derry Ridwansah)

Anggap saja, sambung Nirwono, Sandiaga tengah cuti bekerja untuk menjadi calon Wakil Presiden (Wapres) karena tugas dari partai yakni Gerindra.

Keuntungannya lagi, menurut dia, program-program Sandi itu bisa dilanjutkan sebagai pemenuhan janjinya saat kampanye pada Pilkada 2017 lalu.

"Dan tidak ada alasan juga buat PKS menolak," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dihadapan Warga Palu, Prabowo Singgung Kelakuan Pejabat yang Korupsi Bantuan Bencana

ICW: Teror Bom Pimpinan KPK Terinspirasi dari Teror Novel Baswedan

BPN Tuding Pembangunan Ekonomi Era Jokowi Hanya Demi Kepentingan Pemilu

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH