Sandi Janji Bentuk OK-OCE Nasional dan Diberi Modal Usaha Sandiaga Uno berkunjung ke kediamaan Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno jika terpilih bersama Prabowo Subianto berjanji akan membentuk OK OCE (One Kabupaten/Kota One Center Entrepreneurship) nasional.

"Jadi nanti semuanya akan dilatih dalam mengelola usahanya," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (17/10).

Nantinya, Peserta gerakan OK OCE akan diberi arahan dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan pemberian modal sehingga usahanya dapat lebih maju, hingga menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi, katanya.

Prabowo-Sandiaga
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

Di tempat tersebut juga berkumpul para pelaku industri kecil yang dikelola oleh emak-emak hingga milenial. Dari industri sandal hingga brownies tauco khas Cianjur.

"Saya bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Suparno Sudah empat hari ini berkeliling ke Jawa Barat. Saya ingin menangkap aspirasi, khususnya soal lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok. Nah keluhannya sama, harga-harga naik dan susah mencari kerja," kata mantan Wagub DKI Jakarta dikutip Antara.

Cawapres yang diusung partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat meminta para pelaku UMKM untuk tidak menyerah dan terus berusaha mengembangkan usahanya.

"Saya bersama Pak Prabowo, akan menciptakan lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil. Saya berharap Mochi Momi bisa kirim mochinya ke Taiwan bahkan Korea Selatan, juga brownies taucho dan usaha-usaha lainnya, alAamiin," kata Sandiaga. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH