Sandi: Festival Rave Musik DWP Akan Dibanjiri Pengunjung Luar Negeri Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan acara Festival rave musik Djakarta Warehouse Project (DWP) diprediksi akan dibanjiri oleh pengunjung dan wisatawan mancanegara.

Pria yang biasa dipanggil Sandi ini mengaku mendapat penjelasan dari penyelenggara, terkait soal pemesanan tiket DWP, bahwa ada 30.000 sampai 40.000 pengunjung dari luar negeri.

"Saya sampaikan bahwa saya baru mendapat laporan lebih dari 35 persen dari pengunjung yang dipastikan 30 sampai 40 ribu datang dari luar negeri," ujar Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Mengingat banyaknya warga negara asing yang datang, Sandi mengingatkan bahwa Pemprov DKI dan penyelenggara DWP harus benar-benar memperhatikan dari aspek keamanan maupun ketertibannya.

Tak hanya itu, dia juga berharap tak ada pelanggaran peraturan dan hukum pada ajang musik internasional tersebut.

"Jakarta harus betul-betul memastikan bahwa event ini berlangsung aman tertib, dan tidak melanggar ketentuan peraturan dan tidak melanggar hukum ketertiban keamanan tersebut," jelasnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengaku Pemprov DKI akan terus melakukan koordinasi dengan pihak aparat kepolisiaan dan penyelenggara dalam pengawasan ketertiban pagelaran acara musik tahunan ini.

"Tentunya menjadi tanggung jawab bersama, tanggung jawab kita, tanggung jawab penyelenggara, tanggung jawab aparat yang lain, kita akan berkoordinasi juga dengan aparat kepolisian," tandas Sandi. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH