Sandi Bocorkan Sedikit Kisi-kisi Penataan Pasar Tanah Abang

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 07 November 2017
Sandi Bocorkan Sedikit Kisi-kisi Penataan Pasar Tanah Abang
Wagub DKI Sandiaga Uno saat acara Tea Walk 2017 di Puncak Bogor. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku mendapatkan data-data baru dari berbagai stakeholder terkait penataan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Data tersebut termasuk usulan dari para tokoh dan masyarakat sekitar Tanah Abang.

Meski demikian, seorang pengusaha muda itu enggan menjelaskan secara rinici data-data terkait penataan Tanah Abang. Ia hanya membocorkan sedikit kisi-kisi usulan konsep penataaan dari masyarakat.

"Salah satu kisi-kisinya adalah bagaimana bisa membina mereka (PKL) di kawasan Tanah Abang dalam pola yang berkesinambungan dan berkelanjutan," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (7/11) malam.

Sandi mengaku, pembinaan terhadap PKL harus dilakukakan. Hal ini melihat besarnya potensi ekonomi dalam pasar terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Jadi kehadiran mereka (PKL) di situ perlu dibina, perlu ditata dalam suatu kelompok mutual respect dan tentunya berkesimbungan," bebernya.

Meski sudah mengantongi usulan dari masyarakat, Politisi Partai Gerindra itu belum dapat memastikan kapan kebijakan penataan tersebut akan diumumkan. Ia menegaskan, saat ini masih Pemprov DKI terus menggodok konsep solusi permanen supaya matang.

"Kami menunggu dan sedang digodok dan pandangan dari para pakar juga dan nanti baru menyimpulkan, menunggu dari Pak Anies," Tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan-Sandiaga Uno #Sandiaga Uno #Pasar Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan