Sandi Bakal Bikin Acara yang Ditonton 200-300 Juta Seluruh Dunia Wagub DKI Sandiaga Uno dan anaknya Sulaiman Saladdin Uno foto bersama warga di acara Tea Walk Korpri, di Bogor. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya mewanti-wanti kepada pengembang Mass Rapid Transit (MRT) agar menyelesaikan proyek tersebut sebelum perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Sebab, hal tersebut dapat mempercantik keadaan infrastruktur transportasi di Ibu Kota.

"MRT jadi leading sector untuk mempercantik jalan protokol karena di situ yang kita harapkan banyak sekali lalu lalang dari pada atlet, official, maupun para wisatawan yang datang," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Mantan Ketua HIPMI ini mengaku pihaknya juga akan menggelar kompetisi lari maraton untuk mempertunjukkan keindahan Jakarta. Kompetisi itu akan digelar dengan rute sepanjang 42 kilometer. Namun sayangnya, ia tak menjelaskan kapan even itu akan dilaksanakan.

"Dengan jalur 42 kilometer diperkirakan kita punya 2,5 jam explore kepada internasional memperlihat Jakarta. Jadi kami harus pastikan jalur itu steril dan clear untuk sekitar 60 pelari kelas dunia," jelasnya.

Nantinya, kata Sandiaga, dalam event lari maraton itu, pihaknya mempersilakan awak media untuk meliput secara langsung menggunakan helikopter. Kata dia, dari situ akan menunjukkan ke penjuru dunia kalau Ibu Kota Indonesia itu merupakan tempat yang bersih.

"Maraton yang akan diliput oleh TV secara live pakai helikopter dan akan ditonton oleh 200-300 juta penonton di seluruh dunia. Jadi kita ingin ditampilkan Jakarta yang bisa kita kemas, kita jual," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Finis Maraton Terbaik Olimpiade dari Gabriela Andersen-Schiess

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH