Sandi Bakal Balik Jadi Wagub DKI Jakarta, Sekwan: Jadi Sejarah Baru Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi (Beritajakarta.id)

MerahPutih.Com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi mengaku belum mengetahui aturan atau mekanisme bila Sandiaga Uno kembali menduduki kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Menurut dia, kebijakan tersebut ada di tangan partai pengusung Anies-Sandiaga yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

"Saya nggak tahu. Itu urusan partai (pengusung)," kata Yuliadi di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Menurut Muhammad Yuliadi jika kenyataan Sandiaga Uno kembali mendampingi Gubernur Anies hal tersebut merupakan sejarah baru di Indonesia. Dimana seorangu wagub setelah mengundurkan diri lalu masuk kembali.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan peluang Sandi kembali menjadi Wagub tergantung partai pengusungnya (MP/Asropih)

"Belum pernah ada terjadi. Sejarah (kalau Sandi kembali jadi Wagub)," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan masyarakat akan menilai bila ada pejabat sudah mengundurkan diri, lalu masuk kembali dari jabatannya.

Prasetyo mengaku pihaknya masih menunggu keputusan partai pengusung terkait persoalan orang nomor dua di Jakarta itu.

"Kita liat aturannya aja gitu lohh, masalah etis gak etis itu logikanya aja. Iya itu sudah buat surat pengunduran apa ya logikanya aja karena kami kan bukan partai pengusung kita nunggu dari 2 nama fraksi itu karena keputusan ada di dalam dewan yang harus kuorum," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH