Oscar 2022

Samuel L. Jackson hingga Danny Glover Terima Governors Awards Oscar 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 27 Maret 2022
Samuel L. Jackson hingga Danny Glover Terima Governors Awards Oscar 2022
Governors Awards digelar menjelang Oscar 2022. (Foto: Variety)

SEBELUM acara penghargaan Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 berlangsung pada Minggu (28/3) waktu setempat, The Academy telah terlebih dahulu mengadakan Governors Awards 2022 pada Jumat (25/3). Samuel L. Jackson dan Danny Glover masuk dalam jajaran aktor yang menerima penghargaan tahunan yang diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS).

Baca juga:

Beyonce dan Billie Eilish Masuk Daftar Musisi yang Tampil di Panggung Oscar

Samuel L. Jackson hingga Danny Glover Terima Governors Awards Oscar 2022
Daftar penerima Governors Awards 2022. (Foto: Oscars)

Dilansir laman ANTARA, Minggu (27/3), Denzel Washington memperkenalkan Jackson dengan mencatat bahwa dia telah muncul dalam 152 film yang telah meraup lebih dari 27 miliar dolar AS di box office film selama lima dekade.

Di antara film-film yang pernah Jackson bintangi, ia pernah memerankan Nick Fury dalam seri film Avengers dan dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama 1994 Pulp Fiction karya sutradara Quentin Tarantino.

Saat menerima penghargaan, Jackson berterima kasih kepada keluarganya, perwakilan bisnis, dan setiap orang yang pernah membeli tiket ke salah satu filmnya. "Saya mencoba menghibur penonton seperti Hollywood menghibur saya," kata Jackson, "Buat mereka melupakan hidup mereka selama beberapa jam, senang, kagum, atau bersemangat," imbuhnya.

Baca juga:

Tas Hadiah untuk Peraih Nominasi Oscar 2022 Senilai Rp1,98 miliar

Bintang Lethal Weapon Danny Glover menerima Humanitarian Award (Penghargaan Kemanusiaan) Jean Hersholt atas pembelaannya terhadap keadilan dan hak asasi manusia. Dia saat ini menjabat sebagai Goodwill Ambassador untuk UNICEF.

Penulis-sutradara Elaine May dan aktris Norwegia Liv Ullmann juga mendapat kehormatan. Ullmann sering menjadi kolaborator dengan sutradara Swedia Ingmar Bergman dan muncul dalam film-film termasuk Persona, The Passion of Anna dan Cries and Whispers. Ullmann dinominasikan untuk aktris terbaik untuk film The Emigrants (1971) dan Face to Face (1976).

May menerima nominasi Oscar untuk skenario adaptasi terbaik untuk Heaven Can Wait (1978) dan Primary Colors (1999). Di awal karirnya, dia adalah bagian dari duo komedi Nichols and May, memulai debutnya pada 1958 dengan Mike Nichols. (*)

Baca juga:

Persaingan Ketat di Kategori Bergengsi Oscar 2022, Akankah 'CODA' Menangi Film Terbaik

#Aktor Hollywood #Aktor Film #Oscar #Academy Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan