Samsung Terapkan Sensor Sidik Jari pada Galaxy S6

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 18 Januari 2015
Samsung Terapkan Sensor Sidik Jari pada Galaxy S6

MerahPutih Gadget - Smartphone merupakan salah satu perangkat yang paling pribadi saat ini. Untuk meningkatkan keamanan pada perangkat, Samsung memperkenalkan pemindai sidik jari pada smartphone andalannya.

Fitur dan teknologi sensor sidik jari telah diadopsi oleh dua vendor ponsel terkemuka dunia, yakni Apple dan Samsung. Namun teknologi dan pendeteksi sidik jari yang digunakan oleh keduanya berbeda.

Seperti dilansir sammobile, Samsung lebih memilih untuk menggunakan sensor swipe. Dengan sensor tipe ini, anda harus menyapukan jari anda di tombol home yang sudah ditanamkan sensor untuk mengenali sidik jari.

Sedangkan Apple memilih untuk menggunakan sensor tipe ''sentuh'' alias touch. Dengan sensor tipe ini, anda tinggal menyentuhkan jari anda saja di tombol home tanpa harus menggerakan jari seperti di fitur sensor sidik jari di ponsel keluaran Samsung. Sehingga tentunya akan lebih simpel dan lebih mudah digunakan.

Sensor berbasis sentuhan baru diaplikasikan ke tombol home juga, sama seperti pendahulunya. Namun, perusahaan Korea telah membuat tombol home sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S5 dan Note 4.

Samsung tampaknya menyadari hal ini. Berdasarkan rumor terbaru yang baru saja beredar, Samsung kabarnya tengah bersiap untuk meninggalkan sensor sidik jari teknologi swipe dan akan segera beralih ke sensor sidik jari teknologi touch.

Untuk mengakomodir kehadiran sensor teknologi terbaru ini, Samsung disebut-sebut akan memperbesar ukuran tombol home di seri Galaxy terbarunya. Sehingga kemungkinan besar, akan ada sedikit perubahan desain pada seri flagship terbaru keluaran Samsung.

 

Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom

Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom

 

BERITA LAINNYA:

Perpustakaan MPR RI Tak Pasang Foto Jokowi, Kenapa?

Banyak Buku Tentang Soeharto di Perpustakaan MPR/DPR

#Smartphone #Gadget
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan