Samsung Note 10 Siap Dipasarkan, Cek Spesifikasinya! Samsung umumkan generasi ke-10 Galaxy Note (Foto: engadget)

SAMSUNG baru saja mengumumkan dua versi produk terbarunya Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus pada 8 Agustus 2019. Keduanya sudah dapat dipesan sejak rilis dan akan dikirimkan pada 23 Agustus 2019. Selain kedua versi tersebut, menurut info yang dilansir dari laman The Verge, Note 10 5G juga sudah dapat dipesan mulai 23 Agustus 2019 secara eksklusif melalui Verizon untuk waktu yang terbatas.

Selama ini Samsung Note berusaha mencoba untuk memiliki identitas yang tidak dimiliki ponsel lain. Note pernah menjadi ponsel pintar dengan layar yang besar, ponsel yang mirip buku catatan dengan stylus, dan pernah jadi ponsel yang mudah meledak hingga banyak produknya yang ditarik kembali. Kali ini nampaknya, Samsung berusaha menempatkan Note sebagai ponsel dengan spesifikasi 'monster'.

Baca juga:

Siap Rilis Agustus 2019, Cek Spesifikasi Super Canggih Samsung Galaxy Note 10!

Samsung Note 10 Siap Dipasarkan, Cek Spesifikasinya!
Spesifikasi Note 10 & 10+ (Foto: MP/Adrew Septian)

Note 10 dijual dengan harga 949 AS dolar atau setara Rp13,5 juta dan Note 10 Plus dijual dengan harga 1099 AS dolar atau setara Rp15,6 juta. Untuk menambah memori dari 256 GB ke 512 GB dikenakan biaya 100 AS dolar atau sekitar Rp1,4 juta.

Stylus milik Galaxy Note yang biasanya dikenal dengan S Pen telah didesain ulang untuk generasi Note kesepuluh. S Pen kini dapat terhubung ke Note 10 dan bahkan perangkat lainnya yang didukung melalui bluetooth. S Pen sekarang juga dilengkapi dengan gyroscope dan accelerometer supaya dapat digunakan dari jauh, contohnya saat ponsel sedang berada di tripod.

Baca juga:

Belum Resmi Dikenalkan, Galaxy Note 10 sudah Dapat Dipesan

S Pen juga memiliki banyak fungsi baru. S Pen dapat merubah tulisan tangan pengguna jadi berkas Word, mengubah mode kamera, mengundur atau mempercepat video di Youtube, dan mode AR Doodle untuk kamera yang memperbolehkan penggunanya menggambar atau menulis di foto secara 3D.

Samsung Note 10 Siap Dipasarkan, Cek Spesifikasinya!
Dongle USB-C ke earphone jack (Foto: The Verge/Samsung)

Satu hal yang mungkin jadi kekurangan Note 10 adalah tidak adanya slot earphone jack. Menurut informasi dari Verge, Samsung meniadakan slot ini untuk memberi ruang tambahan untuk baterai.

Meski Samsung sendiri memberikan earphone USB-C namun jika konsumen ingin menggunakan earphone mereka sendiri, mereka harus membeli dongle USB-C ke earphone jack seharga 10 AS dolar atau sekitar Rp142 ribu. (sep)

Baca juga:

Samsung Galaxy Fold Diluncurkan Setelah Note 10



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH