Teknologi

Samsung Luncurkan Ponsel Pintar Entry-Level Baru

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 31 Mei 2022
Samsung Luncurkan Ponsel Pintar Entry-Level Baru
Samsung luncurkan ponsel pintar entry-level terbaru.(Foto GSM Arena)

TANPA banyak koar-koar, Samsung mengumumkan ponsel pintar entry-level terbaru mereka tengah pekan ini. Ponsel baru ini ternyata bukan bagian dari seri A yang sangat sukses. Sebaliknya, ponsel pintar ini merupakan bagian dari lini seri M yang dianggap jauh lebih membingungkan dan kurang terdefinisi dengan baik. Samsung memberikan nama ponsel ini Galaxy M13

Seperti yang ditunjukkan digit pertama, ponsel ini seharusnya menjadi smartphone yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, untuk saat ini kita hanya bisa berspekulasi bahwa akan menjadi ponsel dengan harga terjangkau. Karena Samsung belum benar-benar mengumumkan harga jual resminya. Samsung mengatakan ponsel ini setidaknya akan dijual di pasar Eropa.

BACA JUGA:

Bocoran Produk Terbaru Samsung di Tahun 2022, Apa Saja?

Ponsel ini akan hadir dengan layar resolusi FHD+ berukuran 6,6 inci dengan lekukan berbentuk V pada bagian kameranya. Untuk dapur pacu, Samsung mengunakan chipset buatan sendiri Exynos 850.

samsung
M13 setidaknya akan dijual di pasar Eropa.(Foto GSM Arena)

Chipset tersebut didukung RAM 4GB, penyimpanan 64 atau 128GB yang dapat diperluas melalui memori tambahan. Sementara itu, untuk daya ditenagai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

M13 akan menghadirkan tiga kamera belakang, lensa utama 50 MP dengan f/1.8, satu lensa ultrawide 5 MP dengan f/2.2, dan satu lensa depth 2 MP dengan f/2.4. Di bagian depan, disematkan kamera 8 MP dengan f/2.2.

samsung
Samsung akan menggunakan chipset batannya sendiri di M13.(Foto GSM Arena)

Galaxy M13 menjalankan Android versi 12, di bawah One UI Core 4.1 milik Samsung sendiri. Adanya kata 'core' menandakan tidak semua fitur yang terlihat di One UI 4.1 akan hadir dalam versi core, karena menggunakan perangkat keras entry-level.

galaxy m13
Galaxy M13 belum menghadirkan fitur 5G.(Foto GSM Arena)

Sayangnya, M13 tidak memiliki dukungan untuk penggunaan jaringan 5G. Meskipun dikabarkan berbagai bocoran M13 5G akan segera diluncurkan. Galaxy M13 menawarkan tiga pilihan warna, yakni deep green, orange copper, dan light blue. Selain itu, M13 memiliki dual-SIM dan masih menghadirkan lubang headphone 3,5 mm. Tidak seperti kebanyakan ponsel baru yang tidak menghadirkan lubang headphone.(kna)

BACA JUGA:

Samsung Tunda Peluncuran Chip Exynos 2200

#Teknologi #Samsung
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan