Samsung Kembali Memproduksi Prosesor Apple Samsung bertanggung jawab atas 75% produksi A9 untuk Apple iPhone 6s.

MerahPutih Teknologi - Beberapa hari yang lalu, datang kabar dari tiga analis Union Bank of Switzerland (UBS) mengenai produksi prosesor Apple A9. Menurut mereka, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) mengerjakan 50% dari keseluruhan pengerjaan prosesor A9 dan A9X untuk iPhone dan iPad.

Baca Juga: Apple Akan Mendepak Intel dari Mac?

Beberapa hari sebelumnya, laporan lain menyebutkan bahwa Samsung dan Globalfoundries mengerjakan 70% pengerjaan prosesor A9 dengan TSMC hanya mengerjakan 30% dari keseluruhan pengerjaan. Pada bulan Desember, TSMC dianggap sebagai pelopor untuk menerima sebagian besar pengerjaan prosesor A9.

Seperti dikutip dari phonearena, Pada hari Senin (18/01) di Seoul, Korea Selatan, Maeil Business Newspaper melaporkan bahwa Samsung akan mengerjakan 75% pengerjaan prosesor A9. Samsung akan memproduksi prosesor ini di pabriknya yang terletak di Austin, Texas.

Tidak dijelaskan seberapa besar kontrak Apple dengan Samsung, juga tidak mempublikasikan nama-nama perusahaan lain yang memasok 25% produksi prosesornya. TSMC diharapkan terlibat dengan produksi A9. Perusahaan ini telah pernah 100% memproduksi prosesor A8 dan A8X yang digunakan oleh Apple untuk Apple iPhone 6, Apple iPhone 6 Plus, dan Apple iPad 2 Air.

 

 

Berita Lainnya:

Game Pertama Apple Watch

Beijing Melakukan Audit Keamanan Produk Apple

Daya Tahan Baterai Apple Watch Sangat Buruk


Tags Artikel Ini

Fadhli