Teknologi

Samsung Hadirkan Galaxy S23 di iPhone

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 03 April 2023
Samsung Hadirkan Galaxy S23 di iPhone
Pengguna iPhone dapat mengakses aplikasi web ini melalui QR. (Foto: XDA Developers)

MESKI masih sangat baru atau baru beberapa bulan semenjak dirilis, ponsel Samsung Galaxy S23 telah memantapkan diri sebagai salah satu smartphone Android terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Sementara Samsung terus mendorong penjualan perangkatnya ke publik melalui iklan online dan televisi, sepertinya perusahaan itu lebih bertekad dari sebelumnya untuk mengubah pengguna iPhone menjadi memakai ponsel mereknya.

Seperyi dikutip dari XDA Developers, Jumat (31/3), Samsung merilis sebuah pembaruan untuk aplikasi web Try Galaxy-nya yang telah tersedia sejak tahun lalu. Pembaruan terbaru ini memungkinkan pengguna iPhone merasakan pengalaman flexing layaknya menggunakan Samsung Galaxy S23 yang menggunakan sistem operasi Android 13 dengan One UI 5.1.

Yang terbaik dari semuanya, pengguna iPhone bahkan tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk melihat seperti apa pengalaman penggunaan ponsel Samsung itu, karena pengalaman Galaxy S23 berjalan melalui browser.

Baca juga:

Samsung S23 Ultra Ganti Status Hadir dengan Warna Baru

Samsung Hadirkan Galaxy S23 di iPhone
Halaman awal website Try Galaxy. (Foto: Hasil Olahan MerahPutih.com)

Aplikasi web ini tidak akan mengubah iPhone menjadi Galaxy S23 yang berfungsi penuh, karena pengalamannya lebih seperti simulasi. Saat kamu menuju ke situs web Try Galaxy di iPhone mu, kamu akan diminta untuk menggunakan Safari untuk mencobanya. Setelah kamu menyalin tautan ke Safari, kamu harus menambahkan halaman web ke layar beranda, tempat kamu akan mendapatkan ikon Coba Galaxy.

Samsung Hadirkan Galaxy S23 di iPhone
Terdapat tatacara bernavigasi dalam aplikasi simulasi tersebut. (Foto: Hasil Olahan MerahPutih.com)

Saat kamu membuka aplikasi yang telah ditambahkan ke beranda tersebut, kamu akan mendapatkan tutorial kecil tentang One UI 5.1, menunjukkan kepadamu cara bernavigasi. Dari sini, kamu dapat melihat-lihat seperti apa sistem operasi itu, menjelajahi bagaimana rasanya menggunakan smartphone Android Samsung modern.

Baca juga:

Samsung Luncurkan Lini Galaxy S23 di Indonesia

Meskipun ini mungkin bukan pengalaman yang paling meyakinkan, kita harus memberikan pujian kepada Samsung karena berpikir di luar kebiasaan berpromosi, memberikan pengalaman S23 kepada pengguna iPhone dalam bentuk sesederhana mungkin.

Sejauh pengalaman Try Galaxy berjalan, Samsung mengatakan itu menjadi hit, dengan lebih dari dua juta pengguna mengunduh aplikasi web. Jadi, jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan kode QR di atas untuk memulai.

Saat ini aplikasi tersebut tersedia dalam 14 bahasa berbeda dengan dukungan bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Cina (CN/TW), Inggris, Prancis, Prancis (Kanada), Jerman, Jepang, Portugis (BR), Spanyol, Spanyol (Meksiko), Swedia, dan Vietnam. (kna)

Baca juga:

Samsung akan Rilis S23 Ultra BMW M Edition

#APRIL FLEXING SEBANGSA #Teknologi #Samsung #IPhone #IOS #Android
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan