Samsung Hadirkan Casing Ponsel Antimikroba, Intip Yuk Fungsinya Samsung akan hadirkan casing ponsel antimikroba(Foto: samsungrumors)

CASING ponsel jangan cuma keren saja. Pakai ponsel dengan casing yang bermanfaat untuk kesehatan. Contohnya casing ponsel antimikroba buatan Samsung ini. Fungsinya bisa untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kabar tersebut diketahui dari pendaftaran paten 'antimicrobial coating' yang didaftarkan Samsung pada 30 Juni lalu. Pendaftaran paten tersebut dilakukan di berbagai negara, seperti Italia, Spanyol, Inggris dan Swiss.

Baca juga:

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri, Ada Apa?

Samsung akan hadirkan casing dengan teknologi antimikrobial coating (Foto: letsgodigital)

Laman letsgodigital mengatakan casing ponsel tersebut memiliki lapisan antimikroba yang dapat menghambat penyebaran COVID-19. Sebelumnya sebuah penelitian membuktikan lapisan antimikroba akan terbebas dari virus selama 90 hari.

Sementara itu, dari pendaftaran hak paten, Samsung memperlihatkan sebuah gambar tameng dengan tiga objek di luarnya yang memperlihatkan bentuk COVID-19. Sayangnya tak ada penjelasan lebih lanjut tentang pendaftaran hak paten tersebut.

Baca juga:

Facebook Matikan Aplikasi Lasso, Gagal Saingi TikTok?

Permukaan casing yang dilapisi antimikroba mampu membunuh 90 persen virus dalam waktu 10 menit, dan mencapai 99,9% setelah dua jam. Intinya lapisan antimikroba akan membuat gawaimu bebas dari segala macam virus.

Teknologi Antimicrobial Coating bisa membunuh 90% virus dalam waktu 10 menit (Foto: letsgodigital)

Teknologi Antimicrobial Coating sebenarnya bukan hal baru dan telah digunakan di Rumah Sakit sejak lama untuk melawan penyebaran infeksi virus. Lapisan tersebut bekerja dengan memecah protein dari virus, lalu menyerang lapisan pelindung lemaknya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini Samsung akan meluncurkan ponsel terbarunya yakni Galaxy Note 20. Bisa jadi ponsel itu akan menjadi ponsel pertama Samsung yang dilengkapi dengan casing antimikroba. (ryn)

Baca juga:

India Larang Penggunaan Aplikasi TikTok dan WeChat, Ada Apa?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH