Samsung Galaxy Note 4 Cicipi Android 6.0 Marshmallow

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 08 Desember 2015
Samsung Galaxy Note 4 Cicipi Android 6.0 Marshmallow
Samsung Galaxy Note 4 (Foto: Android Central)

MerahPutih Teknologi - Phablet Samsung Galaxy Note 4 akhirnya resmi menerima update Android 6.0 Marshmallow. Update terbaru ini membawa sejumlah fitur unggulan yang lebih canggih dibanding pendahulunya.

Data distribusi terbaru yang dirilis oleh Google menunjukkan bahwa hanya 0,3 persen dari handset Android aktif sudah didukung Android 6.0. Pembaruan ini menambahkan fitur yang sama seperti fitur di Galaxy Note5.

Prosentase tersebut hanya unggul 0,1 persen ketimbang 0,2 persen pangsa pasar ponsel Android yang menjalankan Android 2.2 Froyo. Namun nantinya, setelah operator AS selesai menguji Android 6.0 pangsa Marshmallow akan meningkat jauh.

Sebagaimana dimuat laman Phone Arena, fitur-fitur baru termasuk baterai yang meningkatkan Doze, dan penyedia pencarian kontekstual Google Now On Tap. Hadir pula pembaruan menu Air Command dan fitur note yang menggunakan S Pen.

Pembaruan Android 6.0 telah tersedia untuk beberapa perangkat di beberapa negara Eropa seperti Hungaria. Samsung tampaknya memberikan pembaruan untuk Galaxy Note 4 ini secara bertahap dan dimulai dari Eropa timur.

Update ini digulirkan melalui OTA dengan membawa nomor bangun N910FXXU1DOL3. Seperti biasa, peluncuran Android handset di luar AS menunggu giliran setelah Nexus Android dirilis terlebih dahulu.

BACA JUGA:

  1. Toshiba, Fujitsu dan Vaio Join Bisnis?
  2. Nokia 230, Ponsel Jadul Berfitur Selfie Ciamik
  3. OnePlus 3 Menampakan Diri
  4. Google Peringati Novelis Legendaris Kanada, Lucy Maud Montgomery
  5. Kapten and friends Komik Indonesia dengan Rasa Rendang
#Android Marshmallow #Galaxy Note 4
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan