Smartphone

Samsung Galaxy M32 Hadir di Indonesia

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 28 Juli 2021
Samsung Galaxy M32 Hadir di Indonesia
Produk Galaxy M32 sudah rilis lebih dulu di India, pada Juni 2021. (Foto: Unsplash/Daniel Romero)

SAMSUNG Galaxy M32, seri terbaru dari huruf M kini hadir di Indonesia. Ponsel pintar ini sudah rilis terlebih dulu di India pada Juni 2021. Karena baru mendarat di Indonesia, produk dihargai Rp 2,8 juta untuk sementara, demikian menurut laman Phone Aqua.

Berdasarkan pemberitaan ANTARA, Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan memberi suara terkait rilisnya Samsung Galaxy M32 di wilayah Bumi Nusantara.

Baca juga:

Samsung Siap Rilis 2 Ponsel 'Entry-level' Baru Awal 2021

“Samsung berkeinginan hadir di tengah masyarakat, melalui ponsel pintar yang mendukung aktivitas sehari-hari bertagar #SobatMegangBanget. Dibuat sebagai ponsel pintar kelas menengah dengan harga yang sebanding, Galaxy M32 mempunyai performa, fitur, dan desain. Pengguna dimungkinkan menyelesaikan berbagai aktivitas bersamaan (Multitasking),” ungkap Ilham menurut siaran pers pada Senin (26/7).

Perangkat ponsel pintar Samsung Galaxy M32 dikhususkan menunjang aktivitas gaming. (Foto: Samsung)

Ponsel pintar ini menggunakan panel AMOLED pada layar sebesar 6,4 inci, sedangkan resolusi untuk pemutaran video kisaran 1920 × 1080 px atau Full HD (FHD).

Kemudian, Galaxy M32 memiliki kecerahan kisaran 800 nits, sehingga kejernihan layar terjaga saat terkena sinar matahari. Tidak lupa, kecepatan refresh layar menggapai 90Hz.

Baca juga:

Google Resmi Rilis Pixel 5, Cek Harga dan Spesifikasinya

Perangkat ponsel pintar oleh Samsung dikhususkan untuk menunjang aktivitas gaming, sehingga produk dilengkapi chip MobileTek Helio G80. Disusul fitur Hyperengine Game, yaitu fitur yang mampu mengalihkan koneksi antara internet LTE (4G) dan Wi-Fi. Fungsinya untuk jaga-jaga bila koneksi lambat saat bermain gim.

Terlepas dari kelebihan spesifikasi, Samsung Galaxy M32 bukan tanpa kekurangan. Produk tidak ditujukan sebagai pendukung audio stereo, dan tidak dilengkapi televisi seluler (Mobile TV) pada awal penggunaan.

Kamera belakang Galaxy M32 menunjang seni fotografi. (Foto: Samsung)

Dilansir dari laman resmi Samsung, kamera depan diperuntukkan untuk foto selfie saja. Karena tidak dilengkapi fokus otomatis (auto focus), stabilisasi gambar, dan cahaya terang (Flash) pada kamera depan.

Samsung Galaxy M32 memiliki kapasitas daya baterai sebesar 5 ribu mAH, dan dibantu pengisian daya cepat sebesar 25W (Watt). Memori internal produk ponsel pintar ini kisaran 6 GB, sedangkan memori eksternal berkisar 128 GB. Di samping gaming, kamera belakang dari Galaxy M32 menunjang seni fotografi.

Kamera belakang berjumlah empat, yaitu kamera utama 64 MP, kamera penangkap momen lapangan 8 MP sebesar 123 derajat, kamera makro dan detail sebesar 2 MP. Kamera depan berkisar 20 MP untuk swafoto secara individu, dengan tambahan fitur bokeh. Galaxy M32 hadir dengan harga Rp 3 juta. (bed)

Baca juga:

Intip Perbandingan Spesifikasi iPhone 11 vs 12

#Samsung #Ponsel Pintar #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan