Samsung Galaxy Fold Diluncurkan Setelah Note 10 Samsung Galaxy Fold yang kemungkinan diluncurkan bersamaan dengan Note 10. (Foto: TechRadar)

SAMSUNG Galaxy Fold yang awalnya akan diluncurkan pada tanggal 26 April lalu terpaksa ditunda peluncurannya tanpa batas waktu. Ini karena beberapa review mengungkapkan kendala yang cukup mengganggu.

Semenjak ulasan tersebut keluar perusahaan yang membuat preorder Galaxy Fold itu, seperti AT&T, Best Buy dan bahkan Samsung sendiri membatalkan preorder untuk ponsel lipat itu.

ponsel
Karena review buruk, Galaxy Fold ditunda peluncurannya. (Foto: TechRadar)



Samsung dikabarkan tidak bisa mengirimkan Galaxy Fold pada bulan Juli mendatang. Dilansir dari The Verge yang mengutip dari The Korea Herald yang membantah rumor tersebut. Bahkan pihak Samsung mengatakan sedang mencari waktu rilis Galaxy Fold pada bulan Juli.

ponsel
Ponsel lipat ini kabarnya diluncurkan di bulan Juli atau Agustus. (Foto: Hypebeast/Eddie Lee)


Ada kabar yang menyebutkan sinyal yang terjadi kemungkinan ponsel lipat ini akan dirilis pada bulan Agustus. Pada bulan yang sama Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 10. Samsung tidak mengkhawatirkan penjualan kedua ponsel ini. Menurut mereka masing-masing memiliki pangsa pasarnya.

Pada bulan Mei lalu, DJ Koh, co-CEO Samsung berjanji kalau mereka tidak akan terlambat dalam peluncuran Galaxy Fold. Dalam waktu dekat akan mengumumkan tanggal baru untuk peluncuran Galaxy Fold. Samsung bukanlah satu satunya perusahaan telepon pintar yang mempunyai masalah dalam ponsel lipat. Huawei juga menunda peluncuran Huawei Mate X. (ape)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH