Samsung Bakal Kurangi Jumlah Perwakilannya di MWC 2020 Samsung membuat kebijakan di MWC (Foto: -streetwisdom)

SETELAH LG, kini giliran Samsung yang membuat keputusan terkait pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol yang akan berjalan di pekan terakhir bulan ini. Kebijakan tersebut yakni mengurangi jumlah perwakilannya di acara tersebut karena kekhawatiran virus corona.

Dikutip dari Cnet, Minggu (9/2), sumber yang mengetahui rencana Samsung di MWC 2020 ini menjelaskan akan membatasi jumlah eksekutif perusahaan untuk datang. Meski demikian Samsung masih tetap pada rencana untuk menghadirkan stan dalam pameran.

Namun, karena dikurangkannya jumlah perwakilannya yang hadir kemungkinan tak ada kesepakatan yang biasanya terjadi antara eksekutif perusahaan di belakang layar seperti tahun-tahun lalu.

Baca juga:

Tips Agar Kamu Terhindar Virus Corona

Suasana stan Samsung di pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019. (news.samsung.com)
Suasana stan Samsung di pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019. (news.samsung.com)

Sebelumnya, LG, perusahaan asal Korea Selatan memutuskan untuk absen di acara yang menarik lebih dari 100.000 orang itu. Kebijakan tersebut terkait menyebarnya virus corona. Hal itu mereka umumkan pada Selasa (4/2).

"Demi mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat umum, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi dalam MWC 2020 akhir bulan ini di Bacelona Spanyol," ucap Juru bicara LG pada pernyataan yang diberikan pada The Verge.

Sebagai gantinya, LG akan mengadakan acara alin dalam waktu dekat. Tujuannya untuk mengumumkan jajaran produk smartphone yang akan datang milik LG. Padahal di tahun sebelumnya MWC dijadikan panggung bagi LG untuk meluncurkan lini andalannya, seperti G-series.

Baca juga:

LG Mundur Dari Mobile World Congress 2020, Ada Apa?

Melindungi diri sendiri dengan menggunakan masker. (Foto: Vermont Public Radio)
Virus corona memang membuat berbagai acara berantakan (Foto: Vermont Public Radio)

Sementara Samsung beberapa tahun terakhir memilih menggelar acara 'Unpacked' sendiri di Amerika Serikat, sebelum MWC digelar. Tahun ini Samsung mengumumkan ponsel terbarunya Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip.

Selain LG dan Samsung, perusahaan lain yang membuat kebijakan di MWC, seperti ZTE yang absen, Huawei dan Oppo berencana untuk mengkarantina eksekutif mereka selama 14 hari sebelum MWC dimulai. Ada pula Oppo akan memeriksa suhu setiap orang yang menghadiri acara-acaranya.

Baca juga:

Cerita Dokter Li Pengungkap Virus Corona yang Sempat Dipanggil Polisi karena Bikin Kegaduhan


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH