Samsung Bakal Hadirkan Fitur Kamera 150 Megapixel untuk Model Galaxy S Ponsel ini diperkirakan akan rilis tahun depan. (Foto: Gadgets Now)

SEIRING dengan perkembangan teknologi, terlihat para produsen ponsel berlomba-lomba meningkatkan kecanggihan kamera dan megapixel-nya.

Dari yang awalnya terdiri dari satu lensa, kini hampir seluruh ponsel terbaru memiliki minimal dua kamera, depan dan belakang. Kamera belakang pun kini ada yang berjumlah dua, bahkan tiga. Saking banyaknya, iPhone 11 Pro Max keluaran Apple dijuluki sebagai iPhone Boba karena ketiga kameranya menyerupai topping minuman boba yang sedang hits.

Baca juga:

Setelah iPhone "Boba", Apakah iPhone 12 Pro Max Akan Disebut "Dadu"?

Seperti apa ya hasil jepretan ponsel ini nantinya? (Foto: tech spot)
Seperti apa ya hasil jepretan ponsel ini nantinya? (Foto: Tech Spot)

Seperti dilansir dari Techspot, melihat Apple bermain dengan jumlah kamera, tenyata Samsung memiliki strateginya sendiri. Samsung tipe Galaxy S tahun 2021 diperkirakan akan memiliki kamera dengan ukuran 150-megapixel.

Kabarnya Samsung sedang menguji sensor kamera 150-megapixel bersamaan dengan 64-megapixel telephoto, 16-megapixel wide angle sensor, dan kamera 3D ToF. Fitur kamera yang canggih ini diperkirakan akan dinamakan Samsung Galaxy S21 atau S30. Kabar ini dibocorkan oleh seseorang lewat clien.net, forum teknologi asal Korea.

Baca juga:

3 Film Berlatar Sekolah yang Seru Banget, Gen Z Wajib Nonton!

Xiaomi akan menjadi ponsel pertama yang merilis ponsel dengan kamera 150MP. (Foto: Gsmarena)
Xiaomi akan menjadi ponsel pertama yang merilis ponsel dengan kamera 150MP. (Foto: Gsmarena)

Ponsel ini diperkirakan akan memiliki Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera utama, telephoto, dan kamera depan. Biasanya, OIS diletakkan pada kamera utama, telephoto, dan ultrawide pada ponsel pintar keluaran Samsung lainnya. Sepertinya Samsung memungkinkan customernya untuk memilih kamera depan atau ultrawide sesuai kebutuhan.

Meski begitu, Galaxy S21 atau S30 ini bukan menjadi ponsel pertama yang memiliki kamera 150-megapixel. Rumornya, Xiaomi akan merilis ponsel dengan sensor yang sama buatan Samsung pada Q4 (Oktober, November dan Desember) 2020. (shn)

Baca juga:

Ngaku Pemberani? Coba Uji Nyali Live-Streaming di Rumah Berhantu Film The Conjuring!

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH