Samsung akan Umumkan Galaxy Book Baru dan Galaxy S23 di Unpacked 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 Desember 2022
Samsung akan Umumkan Galaxy Book Baru dan Galaxy S23 di Unpacked 2023
Samsung Galaxy Unpacked biasanya didominasi peluncuran ponsel. (Foto: Samsung)

MENJELANG tahun baru 2023, kita akan melihat berbagai merek elektronik mulai menggoda dengan berbagai perangkat baru yang akan datang, termasuk Samsung. Kini khalayak mulai mendapatkan lebih banyak berita tentang ponsel pintar Samsung Galaxy S23 yang akan datang.

Mengutip XDA-Developers, Kamis (29/12), meskipun ini menjadi kabar yang mengasyikkan, tidak diragukan lagi akan ada banyak informasi mengenai berbagai perangkat baru mendekati acara tahunan Samsung Galaxy Unpacked.

Hingga kini, Samsung belum mengumumkan tanggal Unpacked tahun depan, tampaknya perusahaan akan memiliki lebih banyak perangkat baru untuk mereka pamerkan daripada hanya jajaran smartphone baru.

Baca juga:

Review Samsung Galaxy A12 Lengkap dengan Model Firmware

Samsung akan Umumkan Galaxy Book Baru dan Galaxy S23 di Unpacked 2023
Samsung akan menghadirkan Galaxy Book versi High-end. (Foto: Samsung)

Menurut SamMobile, selain ponsel pintar Galaxy S23, Samsung juga akan memulai debutnya di jajaran laptop Galaxy Book generasi berikutnya. Laporan itu juga telah mengonfirmasi ke salah satu sumber terpercaya yang mengatakan Galaxy Book baru versi high-end akan diumumkan. Lebih jauh lagi, kabarnya laptop itu hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Sayangnya, detail tentang laptop baru berhenti di situ, karena laporan itu tidak dapat mengonfirmasi bagian tertentu seperti prosesor atau konfigurasi memori seperti apa yang akan dihadirkan pada Galaxy Book.

Namun jika laptop itu merupakan versi high-end, kita dapat berspekulasi bahwa laptop itu akan hadir dengan prosesor Intel Generasi ke-13 dan beberapa model akan memiliki Graphic Processor Unit (GPU) khusus.

Selain itu, laptop Galaxy Book yang akan datang disebutkan juga berkemungkinan menggunakan layar Super AMOLED dan ada kabar yang mengatakan bahwa beberapa model akan hadir dengan stylus S Pen bawaan.

Baca juga:

Samsung Sindir iPhone 14

Samsung akan Umumkan Galaxy Book Baru dan Galaxy S23 di Unpacked 2023
Samsung terakhir kali meluncurkan laptop di Galaxy Unpacked pada 2021. (Foto: Samsung)

Semuanya adalah spekulasi yang sangat mungkin terjadi, mengingat sebagian besar hal yang tercantum di atas telah kita lihat di model Galaxy Book sebelumnya.

Untuk saat ini, hanya terdapat sedikit informasi, tetapi pasti akan ada lebih banyak lagi detail baru yang kita dapatkan seiring berjalannya waktu. Samsung terakhir kali meluncurkan laptop di Galaxy Unpacked pada 2021, kala itu Samsung memamerkan model Galaxy Book, Galaxy Book Pro, dan Galaxy Book Pro 360. (kna)

Baca juga:

One UI Watch 4.5 untuk Smartwatch Terbaru Samsung

#Teknologi #Samsung
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan