Musik

Samsons Hadir dengan Wajah Baru

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 10 Maret 2022
Samsons Hadir dengan Wajah Baru
Samsons Hadir dengan wajah baru. (Foto: Samsons)

PADA akhir kuartal pertama tahun 2022, menjadi momentum band Samsons untuk kembali menunjukan eksistensinya di jagat musik Tanah Air.

Hadirnya member baru pada lini depan Samsons alias vokalis, Adrian Martadinata, menjadi penyegaran tahap awal untuk band yang memulai kiprahnya di industri musik Indonesia sejak 14 Juli 2003.

Baca Juga:

Tiffany Kenanga Hadirkan Nuansa Pop dan RnB di Lagu 'Ingin Lupa'

Adrian Martadinata menjadi vokalis baru Samsons (Foto: Samsons)

"Usia kami hampir 20 tahun. Kalau fase manusia sudah kuliah. Dengan bertumbuhnya kami di industri ini, pasar juga sudah berubah. Format baru ini menjadi sebuah penyegaran kami," jelas Irfan Aulia, gitaris Samsons, pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Saat ini Samsong digawangi oleh Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), Aldri Dataviadi (bass), dan Adrian Martadinata hadir melengkapi Samsons. Nama Adrian Martadinata sendiri bukanlah nama baru di industri musik Tanah Air. Dia adalah musisi sekaligus pencipta lagu bertalenta yang pernah menelurkan hits seperti Ajari Aku dan Ku Ingin Kau Tahu.

Irfan menyampaikan, bahwa Samsons mencari member baru yang bukan hanya sekadar bisa bernyanyi. Tapi juga memberikan kontribusinya pada band. Menurut Irfan, Adrian merupakan single maker, jadi lebih cepat menafsirkan lagu yang diberikan Samsons.

Namun, bukan hal mudah bagi Adrian Martadinata untuk langsung menerika pinangan Samsons. Karena Adrian merasa Samsons sudah menjadi band besar. Karena itu Adrian tak mau hanya sekadar mengisi kekosongan vokalis.

"Gue sempet nanya sama Irfan, kenapa milih gue, kenapa enggak milih penyanyi yang lebih muda. Dia bilang gue mau cari teman band aja yang bisa seru-seruan," ungkap Adrian Martadinata.

Baca Juga:

Nowela Tebarkan Semangat Perjuangan di Lagu 'Runnin'

Adrian Martadinata hadir menjadi vokalis baru Samsons (Foto: Samsons)

Kontribusi Adrian Martadinata serta penyegarannya, diwujudkan lewat lagu baru yang sudah dipersiapkan sebagai single pertama dengan format baru.

Kehadiran Adrian Martadinata mampu menghidupkan 'bunyi' baru yang dipadukan dengan ciri khas utama Samsons. Yakni instrumen strings/orchestra yang megah, yang tersajikan apik pada single baru ini, dan dibalut dalam aranseemen medium-upbeat.

Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jensen, mastering engineer ternama, dipercaya memoles lagu baru itu. Rencanya lagu baru ini akan dirilis pada 25 Maret 2022.

"Akhirnya gue minta dengerin lagu mereka. Di situ gue enggak mau menghilangkan ciri khas yang udah melekat di Samsons. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, gue coba untuk memberikan sentuhan lain," jelas Adrian Martadinata.

Panggung pertama Samsons dengan format baru, akan tersaji di BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022. Acara itu merupakan bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesia, yang digelar pada 18-20 Maret 2022.

Para penonton yang hadir di acara Mandalika Music Vibes, berkesempatan mendengarkan single baru Samsons untuk pertama kali. Mengenai penampilan tersebut, Irfan mengaku sangat senang, karena Samsons comeback di ajang internasional. (Ryn)

Baca Juga:

Green Day Batal Konser di Moskow

#Musik #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan