Sampai Saat Ini Gerindra Masih Oposisi, Tidak Tahu Nanti

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 12 Agustus 2019
Sampai Saat Ini Gerindra Masih Oposisi, Tidak Tahu Nanti
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, menegaskan partainya sampai saat ini masih memutuskan untuk berada di luar pemerintahan atau oposisi.

"Sampai saat ini masih (oposisi). Saya sendiri sebagai anggota Dewan Pembina (Gerindra) sering mengatakan kita sebaiknya di luar sistem karena kita akan memperbaiki sistem," ucap Rachmawati di Jakarta, Senin (12/8).

Baca Juga: Andre Rosiade Akan 'Lobi' Prabowo Agar Gerindra Tetap Menjadi Oposisi

Rachmawati juga memastikan bahwa partainya belum mengambil sikap apakah bergabung ke koalisi pemerintah atau tetap menjadi oposisi. Karena, sikap politik itu bukanlah hal mudah untuk diputuskan. Hingga kini Gerindra masih terus mengkaji secara komprehensif berbagai aspek apabila merapat ke pemerintah.

"Mengambil satu sikap politik itu enggak gampang-gampang banget. Harus dibahas, harus dipikirkan secara komprehensif baik manfaat maupun mudaratnya. Jadi enggak gampang katakan kita mau merapat atau tidak. Kita lihat ke depan," jelas dia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rahmawati Soekarnoputri (MP/Kanugraha)

Karena, sejak awal Gerindra sudah memosisikan diri sebagai antitesis sistem yang ada sekarang ini. Sikap tersebut diametral dengan UUD 1945. Meski begitu, Partai Gerindra, terbuka untuk hal visi dan misi dalam membangun negara yang lebih baik ke depannya.

"Kalau kita secara perkenalan (dengan kubu pemerintah) itu biasa. Tapi saat mengambil sikap politik, itu harus dibahas dan dipikirkan secara komprehensif," tutup Rachma. (Knu)

Baca Juga: Makin Harmonis, Prabowo Undang Megawati ke Rakernas Gerindra di Hambalang

#Rachmawati Soekarnoputri #Partai Gerindra
Bagikan
Bagikan