Sampai Pandemi Kelar, Adele Pastikan tak akan Rilis Album Adele tidak akan merilis album sampai pandemi berakhir. (Foto WSJ)

PENYANYI sekaligus penulis lagu asal Inggris Adele sudah lama tidak merilis album baru. Hal itu membuat penggemar tidak sabar menunggu. Biarpun begitu, Adele tak buru-buru. Ia malah meminta fan untuk bersabar menantikan karya-karya terbarunya. Penyanyi peraih enam Grammy Award ini mengatakan untuk sementara ini tidak akan merilis album baru karena pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Melansir laman Antara, kabar tersebut datang dari pernyataan Adele di Instagram setelah penggemar bertanya tentang kapan mereka bisa mengharapkan musik baru. Unggahan tersebut menampilkan Adele sedang bernyanyi dengan gaun hitam sambil memegang mikrofon.

BACA JUGA:

Miley Cyrus Menyanyikan Help Dari The Beatles Di Stadion Kosong

“Apakah ini teaser? Album baru akan datang hari in? Beri tahu aku sekarang," ujar penggemar tersebut di kolom komentar.

View this post on Instagram

????

A post shared by Adele (@adele) on

Komentar tersebut langsung mendapat tanggapan dari Adele. Ia menegaskan unggahan foto tersebut bukanlah teaser atau petunjuk terkait album baru. “Tidak. Corona belum selesai. Aku sedang mengarantina diriku sendiri. Jangna lupa kenakan masker kalian dan bersabarlah,” tegas Adele.

Sejauh ini, pelantun lagu All I Ask ini belum memberi jadwal pasti tentang album barunya. Namun, ia pernah menyinggung rencana perilisan album bari pada Februari lalu. Saat itu, Adele sednag bernyanyi di pernikahan teman dekatnya. Di tengah-tengah pertunjukan, Adele mengatakan kepada para tamu bahwa dia akan merilis album pada September mendatang. “Nantikan album saya pada September,” kata Adele.

adele
Sempat membocorkan akan mengeluarkan album tahun ini. (Foto Adeleticketsnow)

Pada Mei lalu, manajer Adele, Jonathan Dickins, mengonfirmasi bahwa comeback dari pelantun Hello itu memang telah tertunda. “Kami semua berada di kapal yang sama. Kammi tengah melakukan hal-hal dan kemudian tiba-tiba, dunia berhenti,” Dickins menjelaskan.

Ia mengatakan album akan datang ketika sudah siap. Ia belum bisa memberikan tanggal pasti tentang itu. "Kami punya musik, tapi kami masih bekerja,” lanjutnya.

adele
Berkolaborasi dengan Nicki Minaj. (Foto Capital XTRA)

Tahun lalu, rapper Nicki Minaj mengungkap bahwa ia dan Adele telah merekam sebuah lagu yang tidak kalah bagus. Mereka juga sudah menjalani syuting untuk video musiknya. “Adele meminta saya bersumpah saya tidak boleh bilang pada siapa pun saya sedang bekerja bersamanya,” kata Minaj kepada Entertainment Tonight.(and)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH