Sampah, dari Ancaman Menjadi Peluang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 01 Desember 2017
Sampah, dari Ancaman Menjadi Peluang
BI Cirebon memberikan bantuan alat dan pelatihan pengolahan sampah ke Pondok Pesantren Buntet. (MP/Mautiz)

MerahPutih.Com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon memberikan bantuan peralatan dan pelatihan pengolahan sampah ke Pondok Pesantren Buntet.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram menungkapkan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan ekonomi lokal berbasis syariah melalui pengolahan sampah.

"Pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Buntet dalam rangka pengembangan program ekonomi lokal. Jadi ada yang kami berikan berupa sarana pengolahan sampah dan juga soft skill-nya," kata Majid, Kamis (30/11).

Menurut Majid, sampah yang selama ini menjadi ancaman kesehatan ternyata dengan pengolahan yang baik dapat menjadi peluang untuk menambah penghasilan para santri dan masyarakat sekitar.

Adapun total bantuan yang berikan BI ke Pesantren Buntet sebesar Rp 50 juta. Majid menambahkan program ini akan berlanjut nantinya setelah pihaknya melakukan evaluasi.

"Program ini tidak hanya berhenti sampai di sini tapi nanti akan kita lanjutkan setelah kita melakukan evaluasi,"kata Majid. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bantu PKL, Pelajar Ramai-ramai Pungut Sampah di Malioboro

#Sampah #Cirebon
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan