Sambutan Hangat untuk Dewa United saat Pindah ke Banten

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 11 Januari 2023
Sambutan Hangat untuk Dewa United saat Pindah ke Banten
Dewa United Banten. (Prasso/side.id)

MerahPutih.com - Dewa United Basketball Club resmi pindah homebase dari Surabaya ke Banten di IBL musim 2023. Perpindahan homebase Anak Dewa pun langsung disambut hangat Pengprov Perbasi Tangerang.

Ketua Pengprov Perbasi Tangerang Andri S Permana menuturkan bahwa kehadiran Dewa United Banten diharapkan membuat suasana perbasketan Tangerang semakin bergairah.

"Untuk Dewa United yang sudah resmi berlabuh di Kota Tangerang, akhirnya kita punya harapan besar bahwa keberadaan Dewa United pasti mampu memberikan dampak langsung bagi sektor perkembangan olahraga khususnya basket di Kota Tangerang," kata Andri.

"Dewa United bisa menjadi katalis anak-anak muda yang ingin mempercayakan basket sebagai media pembentukan karakter mereka, akhirnya mimpi mereka untuk menjadi atlet profesional di Tangerang menjadi lebih terbuka dengan keberadaan Dewa United," ujarnya.

Andri juga mengungkapkan jika impian Perbasi Kota Tangerang untuk membangun iklim sport industry di wilayahnya dengan kehadiran Dewa United Banten akan semakin berdampak positif.

Di mana Perbasi Kota Tangerang memiliki mimpi berkolaborasi dengan Dewa United untuk membangun sport industry, melalui event-event olahraga terutama basket yang merepresentasikan kepentingan basket di Kota Tangerang dan bisa menjadi destinasi sport tourism.

"Dewa United sebagai organisasi yang sudah kukuh tentunya akan memberikan dampak sosial-ekonomi kepada masyarakat Kota Tangerang. Keberadaan Dewa United diharapkan juga bisa membangun iklim sport industry yang bagus di Kota Tangerang yang menjadi mimpi besarnya Pak Wali Kota Tangerang," tutur Andri.

"Bahwa olahraga yang dikelola dengan baik akan menjadi industri, dan industri olahraga akan bisa menjadi destinasi wisata olahraga yang itu sangat diharapkan oleh Pak Wali Kota agar berdampak kepada nilai ekonomi masyarakat, terutama UMKM yang ada di Kota Tangerang," pungkas Andri. (bolaskor.com)

#Dewa United
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan