Sambut Ramadan, Platform Belanja Daring Ini Luncurkan Fitur Zakat (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

ADA banyak perubahan saat datangnya bulan ramadan. Termasuk animo berbelanja para shopaholic. Ramadan selalu menjadi momen yang membuat para shopaholic meningkatkan aktivitas berbelanja mereka. Sebab pastinya selama bulan ramadan kebutuhan berbelanja ikut meningkat. Ya apalagi kalau bukan untuk menyambut lebaran setelah ramadan berakhir.

Namun, jangan mentang-mentang mau lebaran. Kamu jadi belanja terus selama ramadan tanpa mengatur pengeluaran kamu. Jangan lupa, kamu juga harus banyak berbagi di bulan yang suci itu. Karena masih banyak juga orang di luar sana yang belum merasakan kebahagiaan di bulan ramadan.

Sambut Ramadan, Platform Belanja Daring Ini Luncurkan Fitur Zakat
Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Nah, kamu yang mau belanja sekaligus beramal. Kamu bisa belanja daring melalui platform Shopee. Perusahaan e-commerce ini mengeluarkan fitur untuk berzakat di aplikasi mereka untuk pengguna android. "Bukan cuma belanja kami juga berusaha memberikan orang-orang happiness," tutur Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia saat temu pers di Restoran Kaum, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Menurut Rezki, berdonasi menggunakan fitur itu sangat mudah. Kamu cukup buka aplikasi tersebut lalu pilih opsi produk digital. Melalui opsi itu kamu bisa langsung berdonasi dengan nominal berapapun yang kamu mau. "Jadi enggak ada lagi halangan untuk temen-temen berzakat," tambah Rezky.

Sambut Ramadan, Platform Belanja Daring Ini Luncurkan Fitur Zakat
Rezki Yanuar, Emmy Hamidiah, dan Gadis Prameswari (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Nantinya, donasi yang kamu berikan akan disalurkan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional). Emmy Hamidiah, anggota Komisioner Baznas mengatakan donasi yang terkumpul bakal digunakan untuk memberikan 10 ribu hidangan kepada mustahik di kawasan Jabodetabek. "Kami berharap akan lebih banyak mustahik yang menerima hidangan bergizi melalui program ini," kata Emmy yang juga hadir dalam kesempatan itu.

Selain itu, Parongpong, sebuah perusahaan pengelola sampah juga ikut terlibat dalam program ini. Parongpong akan berperan sebagai pihak yang membantu memproses pengolahan sampah masjid-masjid yang tersebar di Jakarta selama sebulan penuh. Terutama sampah makanan yang tentunya akan meningkat selama bulan ramadan.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih apakah kamu siap berbagi kebahagiaan selama ramadan nanti? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya