Sambut Pejuang Olahraga, Okto: Mata Saya Cukup Silau dengan Kilauan Cahaya Medali

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 23 Mei 2022
Sambut Pejuang Olahraga, Okto: Mata Saya Cukup Silau dengan Kilauan Cahaya Medali
Kedatangan Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam disambut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: MP Media / BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

MerahPutih.com - Secara bergelombang pejuang olahraga mulai tiba di tanah air, setelah bertarung untuk mengharumkan dan mengibarkan bendera Merah Putih di Vietnam.

Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambut kepulangan para atlet yang berlaga di SEA Games 2021 Vietnam, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (23/5).

Baca Juga:


NOC Indonesia Minta Para Atlet Lebih Bekerja Keras Hadapi Event Olahraga Lainnya

Okto semringah melihat kalungan medali yang tersemat pada leher para atlet Indonesia. Ia merasa bangga dengan capaian yang diraih pada SEA Games kali ini. Apalagi, berkesempatan menyambut tim menembak dan rowing yang banyak menghasilkan medali untuk Indonesia.

"Saya atas nama pribadi atau NOC saya berterima kasih atas perjuangan sehingga berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di Vietnam," jelas Okto.

Ia mengungkapkan, hari pertama setelah pembukaan, dirinya langsung menuju ke satu di antara cabang olahraga yang menghasilkan emas terbanyak.

"Kita semua bangga atas prestasi yang ditorehkan. Kita semua bangga akhirnya bisa mencapai apa yang diamanahkan Presiden Indonesia yakni peringkat tiga SEA Games ke-31 Vietnam. Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak," katanya.

Kedatangan Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam disambut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: MP Media /  Frengky Aruan)
Kedatangan Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam disambut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: MP Media/BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

"Di Vietnam ini ada dua pabrik emas yaitu rowing dan menembak. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Untuk rekan-rekan pada beberapa bulan ke depan kita akan menghadapi banyak event. Kita harus bisa meningkatkan jumlah partisipasi atlet kita di Olimpiade Paris 2024," papar Okto.

Okto mengapresiasi perjuangan para atlet yang mendulang lebih dari satu medali. Ia menilai, capaian tersebut membuat masyarakat Indonesia bahagia.

"Hari ini mata saya cukup silau dengan kilauan cahaya dari medali yang ada di leher. Sekaligus, telinga saya senang mendengar gemericik dari medali yang lebih dari satu. Selain silau, kebisingan ternyata juga membahagiakan 270 juta masyarakat Indonesia," tuturnya.

Kedatangan Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam disambut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: MP Media /BolaSkor.com/Frengky Aruan)
Kedatangan Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam disambut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: MP Media/BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

Menembak dan rowing, menjadi satu di antara produsen medali emas untuk Indonesia. Kedua cabang itu masing-masing menghasilkan delapan medali emas. Kano tidak kalah gemilang dengan enam medali emas yang diraih.

Indonesia mengakhiri perjuangan di SEA Games 2021, dengan menempati posisi ketiga klasemen akhir. Merah Putih berada di atas Filipina (51-71-104) serta Singapura (47-46-73). Tuan rumah Vietnam di urutan teratas dengan 206-124-113, disusul Thailand dengan 92 emas, 101 perak, 135 perunggu. (*/BolaSkor.Com)

Baca Juga:

Bukan Cuma Rebut Medali, SEA Games 2021 Dimanfaatkan NOC untuk Jalin Kerja Sama

#SEA Games #Sea Games Vietnam #Sea Games 2021 #Sea Games 2021 Vietnam
Bagikan
Bagikan