Sambut Natal, Gereja Pasundan Depok Kumpulkan Sampah Andi Suhandi Endong, jemaat Gereja Kristen Pasundan Jemaat Depok Lama, Minggu (20/12). (Foto: MP/ Noer Ardiansyah)

MerahPutih Megapolitan - Kebahagiaan yang dirasakan umat Nasrani dengan semakin mendekatnya Hari Raya Natal diungkapkan berbeda oleh jemaat Gereja Pasundan Depok. Detik-detik menjelang hari kebesaran tersebut, justru pihak gereja yang dibantu warga mengumpulkan limbah sampah botol minuman plastik.

"Sudah 4 hari kami (Gereja Pasundan Depok) bersama warga mengumpulkan sampah botol plastik yang akhirnya bisa kami manfaatkan," papar Andi Suhandi Endong, Ketua Pelaksana Gereja di Gereja Kristen Pasundan Jemaat Depok Lama, Minggu (20/12).

Dari hasil kebersamaan yang begitu kuat antara warga dan jemaat gereja, akhirnya jadilah sebuah pohon natal yang berbahan dasar limbah botol minuman plastik. Terang hal tersebut menjadi kepuasaan tersendiri bagi jemaat dan warga untuk menjadikan Kota Depok sebagai Kota Bersih.

"Kami pun puas dan juga senang dengan adanya pohon natal dari botol plastik. Ke depannya, kami berharap pemerintah yang baru mau memerhatikan masalah ini," tambahnya. (ard)


BACA JUGA:

  1. Warga Depok Kesulitan Buang Sampah
  2. Warga Kampung Pulo Terpaksa Buang Sampah di Sungai Ciliwung
  3. Mat Peci: Kalau Kali Ada Setannya, Orang Takut Buang Sampah
  4. Tumpukan Sampah di Jembatan Kalibata Sudah Berkurang
  5. Penumpukan Sampah di Pintu Air Manggarai Berkurang


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH