Sambut Kehadiran MEA, Soundwave Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 18 Februari 2016
Sambut Kehadiran MEA, Soundwave Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis
Ilustrasi Bulu Tangkis. (Foto: sportanews)

MerahPutih Bulu Tangkis - Demi menjaga semangat kebersamaan dan jiwa kompetitif serta sportifitas sebagai kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, SoundWave Events and Concepts (Soundwave) mengambil inisiatif dengan menggelar kejuaraan bulu tangkis yang rencananya diikuti dari instansi pemerintah, swasta dan media di Jakarta.

Dalam kejuaraan yang bertajuk Soundwave Badminton Gathering 2016 (SBG), salah satu perusahaan asal Singapura yang bergerak dibidang penyedia jasa layanan penyelenggaraan berencana menggelar turnamen tersebut di empat wilayah di Jakarta, yaitu Jakarta Timur, Barat, Utara, dan Selatan pada pada 5-29 April untuk babak penyisihan dan 27-28 Mei babak final.

“Kejuaraan ini bagian dari kami untuk bisa merangkul pihak terkait dalam mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA-red),” ungkap Panitia Penyelenggara, Fauzan Zaman saat jumpa wartawan di cafe Rolling Stone, Jakarta, Kamis (18/02).

Lebih lanjut, Fauzan menjelaskan, nantinya setiap 1 wilayah akan terdiri dari 8 tim peserta dengan nomor pertandingan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran. Sedangkan final akan mencari 2 wakil terbaik di setiap wilayah.

"Peserta nantinya akan diikuti 32 tim. “Kita akan batasi umur untuk mencegah terjadinya kecurangan penggunaan pemain pelatnas atau atlet nasional, karena kami ingin kejuaraan ini berjalan secara sportif,” sambung Bivie Arifin Perwakilan Soundwave.

Selain itu, disela-sela kejuaraan yang berhadiah total kurang lebih Rp 45 juta ini, Soundwave juga juga telah memperkenalkan beberapa partner usaha kecil menengah (UKM) dalam bentuk bazzar.

Untuk diketahui, MEA 2015 adalah sebuah integeritas ekonomi ASEAN dalam menghadapi perdagangan bebas antar negara-negara ASEAN dimana seluruh negara anggota ASEAN telah menyepakati perjanjian tersebut.

MEA dirancang untuk mewujudkan wawasan ASEAN 2020. Dalam menghadapi persaingan yang teramat ketat selama MEA ini, negara-negara ASEAN haruslah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, cerdas dan kompetitif.

Oleh sebab itu, melalui bulu tangkis yang merupakan olaharaga paling populer di Indonesia, dan ASEAN Saoundwave percaya bahwa SBG 2016 dapat menjadi salah satu bentuk acara yang akan saling memberikan manfaat untuk menyambut kehadiran MEA.

Baca juga:

  1. Tim Kualifikasi Thomas Indonesia Ungguli Thailand 4-1
  2. Hadapi Thailand, Sektor Ganda Putra Diyakini Mampu Curi Dua Angka
  3. Tim Thomas Indonesia Sapu Bersih Laga Awal
  4. Harapan Hendra/Ahsan di Kualifikasi Piala Thomas 2016
  5. Hendra/Ahsan Juarai Thailand Master 2016
#Badminton #Bulutangkis Indonesia #Bulu Tangkis Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan