Sambut Idul Fitri, Perhimpunan INTI se-Indonesia Bagikan Sembako Secara Serentak INTI bagikan sembako di NTB. Foto: Humas INTI

MerahPutih.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Perhimpunan INTI pada Jumat (22/5) pagi kembali mengadakan baksos pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Namun, kali ini pembagian sembako dilakukan secara serentak di berbagai daerah pengurus INTI berada.

"Semua cabang INTI seluruh Indonesia bergerak bersama mengadakan baksos dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441H tahun 2020 ini," kata Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Teddy Sugianto di Jakarta, Jumat (22/5)

Pengurus INTI mulai Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Tengah membagikan ribuan paket sembako.

Driver Ojol terima bansos dari INTI. Foto: Humas INTI/MerahPutih.com

Teddy menambahkan, ada yang langsung membagikan ke rumah-rumah warga dibantu dengan pihak RT dan RW setempat, ada juga yang menyalurkan melalui ke Pemerintah Kota dan Kabupaten ataupun bekerjasama dengan instansi TNI-Polri.

Aksi serupa juga dilakukan oleh sayap organisasi INTI yaitu PINTI (Perempuan INTI) dan Gema INTI (Generasi Muda INTI) di berbagai daerah. Mengusung semangat kepedulian dan solidaritas di bulan Ramadhan, PINTI dan Gema INTI di berbagai daerah juga membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

bantuan INTI
Penyaluran bantuan paket sembako dari INTI jelang perayaan Idul Fitri 2020. Foto: Humas INTI/MerahPutih.com

Kegiatan sosial yang dilakukan secara serentak di berbagai daerah ini merupakan usulan dari Pengurus Pusat, sebab INTI menyadari pandemi COVID-19 sudah menyebabkan saudara-saudara sebangsa setanah air yang akan merayakan hari Raya dengan keprihatinan, bahkan ketua Umum INTI, Teddy Sugianto, juga menghimbau pengurus INTI di seluruh Indonesia agar melakukan baksos untuk membantu mereka yang sedang kesusahan.

"Semoga aksi solidaritas pembagian sembako ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di berbagai daerah yang akan merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa," tutup Teddy. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH