Sambut Idul Fitri Kemendag Gelar Pasar Murah di Labuhanbatu

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 19 Juni 2017
Sambut Idul Fitri Kemendag Gelar Pasar Murah di Labuhanbatu
Ilustrasi pasar murah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Arta Graha Peduli mengelar pasar murah di Pesantren Nurul Iman, Sukaramai, Desa Tebing Linggahara Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdangangan, Sihard Hadjopan Pohan mengatakan, kegiatan pasar murah itu bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah dalam melayani masyarakat dalam bidang ekonomi maupun sosial.

Pemerintah terus mengandeng perusahaan-perusahaan untuk kegiatan pasar murah mau pun stabilisasi harga bahan pokok di daerah.

"Pemerintah ingin mewujudkan kepedulian dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran ini," katanya.

Kegiatan yang difasilitasi Martin Manurung Centre (MMC) itu menyediakan 500 paket murah berisi, gula, tepung terigu, dan beras masing 2 kg ditambah minyak goreng dua liter dan sirup dengan harga Rp117 ribu per paket.

Namun, warga hanya cukup membayar Rp50 ribu saja, dan seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke Pesantren Nurul Iman untuk pembangunan.

"Pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri penuh dengan suka cita," katanya.

Pengurus Artha Graha Peduli, M Afith menyampaikan, pihaknya sudah menjalin hubungan dengan Kemendag RI untuk mendukung program pemerintah di bidang sosial diantaranya mengelar pasar murah Ramadan.

Program itu untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok, yakni 300 daerah di seluruh Indonesia dan di Sumut terdapat tujuh titik dengan menyediakan 10 ribu paket murah menjelang Lebaran.

"Sasaran ekonomi masyarakat kurang mampu, momen ini merupakan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain itu, Artha Graha Peduli terus melakukan kegiatan kepedulian kepada masyarakat Nusantara, dari Sabang sampai Merauke untuk kesejehteraan masyarakat baik di bidang sosial mau pun keagamaan.

Sumber: ANTARA

#Kemendag #Pasar Murah
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan