Sambut HUT RI ke-71, Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Naskah Linggarjati

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 17 Agustus 2016
Sambut HUT RI ke-71, Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Naskah Linggarjati
Gedung Naskah Linggarjati adakan Gebyar 10001 Bendera Merah Putih, Jawa Barat, Selasa (16/8) sore. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Nasional - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Dadaliwani menyelenggarakan Gebyar 10.001 Merah Putih dengan mengibarkan ribuan bendera merah putih di Gedung Naskah Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat. Seluruh bendera berjumlah 10.001 tersebut berasal dari panitia Gebyar 10.001 Merah Putih dan masyarakat di sekitar Gedung Naskah Linggarjati.

Pemasangan bendera telah dimulai sejak seminggu sebelum Hari Kemerdekaan. Pasalnya, panitia acara juga menerima sumbangan bendera masyarakat.

Ketua penyelenggara sekaligus pencetus  Gebyar 10.001 Merah Putih Hana Nining mengatakan, tujuan Gebyar 10.001 Merah Putih untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan. Hal ini sesuai dengan makna keberadaan tempat diselenggarakannya acara yaitu di Gedung Naskah Linggarjati yang memiliki sejarah kemerdekaan bangsa.

“Adanya gebyar ribuan bendera di Gedung Naskah Perundingan Linggarjati dimanfaatkan warga yang berkunjung dengan berfoto foto bersama teman dan keluarganya,” papar Hana Nining yang juga Ketua Aktivis Dadaliwani.

http://server8.merahpoetih.com/gallery/public/2016/08/17/cXA5Yduy6o1471419124.JPG

Sementara itu, petugas Gedung Naskah Linggarjati Hendrawan mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menarik kunjungan ke Gedung Naskah Linggarjati.

"Acara yang dibuat untuk mengajak masyarakat memeriahkan HUT RI, juga buat menarik pengunjung," kata Hendrawan kepada merahputih.com, Selasa (17/8) sore, saat pengisi acara melakukan gladiresik. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Luhut L Panjaitan Dicokok di Istana
  2. Akhirnya Gloria Hamel Jadi Anggota Paskibraka Nasional Sore
  3. Djarot Dipeluk Nenek-Nenek Saat Datang ke DPP PDIP
  4. Ini Dia Profil Nilam Sukma Pembawa Baki Bendara Pusaka
  5. Ucapan Dirgahayu Republik Indonesia dari Liverpool dan Manchester United
#HUT RI Ke-71 #17 Agustus #Gedung Naskah Linggarjati
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan