Sambut HUT Ke-78 RI, Kapolres Toba Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 12 Agustus 2023
Sambut HUT Ke-78 RI, Kapolres Toba Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih
Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Toba bertempat di Bundaran D.I Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba. (ANTARA/HO- Humas Polres Toba).

MerahPutih.com - Masyarakat di seluruh penjuru tanah air bergembira menyambut HUT Kemerdekaan Ke-78 RI. Tak terkecuali untuk warga Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat mengadakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI.

Salah satu lokasi pembagian bendera di Bundaran DI Pandjaitan, Balige, yang dimulai sekira pukul 15.00 WIB. Bendera dibagikan bendera kepada seluruh masyarakat pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.
Aksi menyemarakkan HUT kemerdekaan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus dan dari kepolisian diwakilkan oleh Kapolsek Balige Iptu Slamat Pasaribu.

Baca Juga:

Rangkaian Kegiatan HUT ke-78 RI di Istana Negara

"Gerakan pemberian 10 juta bendera merah putih tersebut merupakan suatu gerakan pemberian dan pemasangan bendera merah putih kepada masyarakat Toba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023," kata Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Jumat (12/8), seperti dikutip Antara.

Dia menyebutkan, bendera merah putih telah disiapkan dengan ukuran kecil dan besar, selanjutnya bendera merah putih tersebut diberikan kepada masyarakat pengguna jalan.

"Bendera merah putih tersebut diberikan dan dipasangkan langsung oleh petugas dan unsur Forkopimda Toba bagi kendaraan yang belum memasang bendera, Untuk ukuran bendera agak kecil dipasangkan pada spion kendaraan roda dua," ucapnya.

Baca Juga:

Ancol Kasih Potongan Tiket 50 Persen Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan cinta NKRI.

"Kami berharap agar masyarakat dapat menghormati para pejuang kemerdekaan RI dengan motivasi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya," katanya.

Sementara itu, Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan bahwa gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih adalah untuk membangkitkan rasa nasionalisme, agar warga mengingat kembali perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dengan mempertaruhkan darah dan nyawa.

"Sekarang kita sudah mendapatkan kemerdekaan. Maka saat ini kita harus isi kemerdekaan itu, agar kita merdeka dari kebodohan, merdeka dari kemiskinan," kata Poltak. (*)

Baca Juga:

Sport Climbing Raih Tiket Olimpiade, NOC Yakin Indonesia Berjaya di Paris

#HUT RI #Sumatera Utara #Bendera Merah Putih
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan