Sambut HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Ziarah ke Makam Jenderal Sudirman Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menabur bunga di Makam Jenderal Sudirman di Yogyakarta (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.Com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta , Kamis siang (19/9). Ziarah dilakukan untuk menyambut HUT ke-74 TNI.

Marsekal Hadi dan rombongan tiba di kompleks TMP Kusumanegara sekitar pukul 12.27 WIB. Ia didampingi KSAL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAD Jenderal Andika Perkasa, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Baca Juga:

Jelang HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Ziarah ke Makam Soeharto di Astana Giribangun

Rombongan TNI kemudian melakukan prosesi upacara. Mereka kemudian melakukan doa bersama dan tabur bunga di pusara Jenderal Besar Sudirman. Tak lupa tabur bunga dan doa juga dilakukan di pusaran pahlawan lainnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meletakan karangan bunga di TMP Kusumanegara
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meletakan karangan bunga di TMP Kusumanegara, Yogyakarta (MP/Teresa Ika)

Suasana terasa khidmat ketika doa-doa untuk para pahlawan dilantunkan di lokasi TMP Kusumanegara.

Panglina TNI menjelaskan, kegiatan ziarah ke makam jenderal Sudirman dan tokoh bangsa yang lain sudah menjadi tradisi setiap menyambut HUT TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Yogyakarta (MP/Teresa Ika)

“Ini dalam rangka hari TNI 5 Oktober besok. Tidak ada yang beda. Tradisi ziarah masih sama dengan kemarin," katanya.

Baca Juga:

Panglima TNI Sebut Sinergitas TNI-Polri Sudah Sesuai Harapan

Sementara itu Kepala Penerangan (Kapen) Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Mayor Arm Mespan Hariyadi mengatakan usai ziarah Panglima TNI akan ke Solo untuk menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa (HC) bidang manajemen sumber daya manusia (SDM) dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Pemberian gelar akan diberikan Jumat (20/9) esok.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:

Panglima TNI Ancam Tindak Tegas Pelaku Deklarasi Tentara Papua Barat

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH