Sambut HUT ke-72 RI, Warga Solo Pasang 2017 Bendera Merah Putih (MP/Win)

MerahPutih.Com - Menyambut peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus nanti, ormas 'Saya Indonesia' mengibarkan sebanyak 2017 bendera, di kawasan Monumen 45 Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Jumlah bendera 2017 sendiri, diambil dari tahun 2017 ini.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia itu juga diramaikan dengan menuliskan kekaguman dan kecintaan kepada Indonesia.

Ketua 'Saya Indonesia' Jateng Budi Setyawan SP menerangkan, kegiatan itu sebagai wujud kecintaan masyarakat kepada NKRI.

“Tulisan tersebut, akan kami berikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tembusan kepada Panglima TNI. Kami ingin menunjukkan bahwa masyarakat Kota Solo khususnya cinta akan tanah air,” katanya.

Mengenai pemilihan lokasi, Budi menjelaskan kawasan Monumen 45 Banjarsari merupakan bagian dari perjuangan para pahlawan bangsa, saat merebut kemerdekaan dari penjajah.

Sebanyak 2017 bendera tersebut, akan terpasang selama satu bulan penuh, yakni mulai hari ini hingga 13 September mendatang.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor MerahPutih.Com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga ulasan menarik lainnya dari kota Solo di: Setelah Diresmikan Presiden Jokowi, Masuk Museum Keris Gratis


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE